Marah Pernikahan Batal, Pria Tajir Minta Cincin Dikembalikan

Cincin berlian/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/ Luke MacGregor

VIVA – Seorang anak miliarder menggugat mantan tunangannya untuk mengembalikan cincin senilai Rp3,2 miliar yang sudah ia berikan. Gugatan itu disampaikan setelah kekasihnya itu memutuskan pertunangan mereka.

Hotman Paris Ungkap Alasan Koleksi Banyak Cincin Berlian

Wyatt Koch, 31 tahun, menuntut agar Ivie Gabrielle Slocumb, 29 tahun,  mengembalikan cincin dengan berlian seberat 8,24 karat, setelah hubungan mereka berakhir di bulan Mei.

Menurut dokumen pengadilan, Koch membeli diamond cushion cut, sebuah berlian mahal dengan dua berlian baguette meruncing seharga kira-kira Rp2,3 miliar pada bulan Maret.

Cincin Hotman Paris Hilang, Seharga Rp12 Miliar?

Tapi dua bulan kemudian, tunangannya menghentikan rencana pernikahan mereka tapi mempertahankan cincinnya. Menurut pengacara Koch, cincin berlian tersebut sekarang bernilai Rp3,2 miliar.  

Dalam dokumen pengadilan tersebut juga diceritakan Koch berulangkali meminta agar cincin itu dikembalikan, tapi Ivie tak menggubrisnya. Maka, selain mengklaim harga cincin, Koch juga mengklaim kerugian sebesar Rp195 juta.

Cincin Lamaran Pemberian Antonio Dedola Ternyata Dibeli dengan Uang Nikita Mirzani

Dokumen itu juga menyatakan bahwa calon pengantin perempuan 'menerima cincin itu sebagai hadiah bersyarat,' namun dia menolak mengembalikan 'terlepas dari tuntutan dan kondisi yang tidak terpenuhi.'

Tanda terima yang diajukan ke pengadilan juga menunjukkan bahwa Koch juga membelikan sebuah liontin berlian platinum senilai US$7.750 atau sekitar Rp100 juta dengan 56 berlian bundar, tapi itu bukan bagian dari tuntutan tersebut.

Menurut sebuah surat panggilan tertanggal 13 Desember, Slocumb, kekasih yang membatalkan pertunangan itu sekarang memiliki waktu 20 hari untuk menanggapi tuntutan tersebut.

Koch adalah anak seorang pengusaha industri Bill Koch, saudara kembar Charles dan David, dikenal sebagai CEO berambut pirang dari lini busananya sendiri yang mengkhususkan diri pada gaya unik,

Menurut Forbes, Bill Koch, 77 tahun, memiliki kekayaan bersih mencapai Rp22,1 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya