Pesan Tahun Baru Paus Fransiskus, Suarakan Kaum Tertindas

Paus Fransiskus sampaikan pesan damai Tahun Baru 2018
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus melalui ucapan selamat tahun barunya mengingatkan agar warga dunia tak abai atas pengungsi dan imigran yang disebutnya sebagai kaum paling lemah dan berkekurangan. Paus Fransiskus pun mendesak para pemimpin dunia untuk turun tangan peduli kepada para pengungsi.

Paus Fransiskus Datang 3 September 2024, Bakal Lihat Keberagaman Indonesia

Dilansir Reuters, Selasa 2 Januari 2018, Paus Fransiskus di depan masyarakat yang berkumpul di St Peter Square di Vatikan yang jumlahnya lebih dari 40 ribu orang mengatakan bahwa dia memang sengaja memilih tema
tentang imigran dan pengungsi pada peringatan Hari Perdamaian Dunia yang diperingati Katolik Roma tersebut.

"Demi perdamaian, bagi semua orang yang memiliki hak untuk hidup dan bagi mereka yang terpaksa menempuh perjalanan berbahaya untuk bertahan hidup dan demi mereka yang rela menghadapi penderitaan," kata Paus Fransiskus mengingatkan soal tujuan khotbahnya.

Kemenag Sebut Paus Fransiskus Akan Berkunjung ke Indonesia Pada 3 September

"Tolong jangan abaikan mereka dan jangan sakiti hatinya. Jangan menyirnakan harapan mereka di bumi ini. Demi perdamaian," lanjut Paus Fransiskus.

Paus mengatakan semakin banyak kaum termarjinalkan di dunia ini yang butuh pertolongan. Oleh karena itu Gereja Katolik Roma harus menyampaikan suara kaum papah.

Paus Fransiskus Tiba-tiba Batalkan Prosesi Jumat Agung saat Paskah, Ada Apa?

Sebelumnya Paus Fransiskus diketahui sempat mendatangi Rakhine, Myanmar kemudian dia melawat para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Mensesneg, Pratikno

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Paus Fransiskus Tengah Dibahas Kemenlu, Menurut Mensesneg

Menteri Sekretaris Negara mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Paus Fransiskus tengah dibahas di tingkat kementerian luar negeri dua negara.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024