Ada Burung Mau Jadi Pilot, Pesawat Putar Haluan

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • REUTERS/Greg Baker/Pool

VIVA – Sebuah penerbangan pesawat maskapai Delta dari Detroit ke Atlanta, Amerika Serikat, terpaksa kembali ke bandara setelah seekor burung ditemukan di dalam kokpit. Insiden ini terjadi pada Sabtu, 30 Desember 2017.

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Tak lama setelah lepas landas dari Detroit Metro Airport, pilot pesawat Delta melihat seekor burung kecil yang ada dalam dek penerbangan. Akhirnya, pesawat harus putar haluan.

Para staf menduga, burung itu memasuki pesawat saat sedang proses naiknya penumpang dan lalu terbang masuk ke dalam kokpit. Burung yang diduga kolibri itu ukurannya sangat kecil. Namun petugas bahkan butuh waktu selama lebih dari satu jam untuk mengidentifikasi sebelum akhirnya kapten pilot memutuskan untuk kembali ke bandara.

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Dilansir dari UPI, Selasa, 2 Januari 2018, pihak maskapai mengatakan mereka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kapten pilot lalu membuat keputusan untuk kembali ke Bandara Detroit demi menghindari potensi kerusakan dan bahaya.

Pihak maskapai menjelaskan bahwa pesawat kembali mendarat di Detroit tanpa insiden dan burung tersebut akhirnya dilepaskan dengan bebas dan aman.

Penumpang Pesawat Merangkak Naik, Kargo Kapal Laut Catat Rekor

Pesawat kembali melakukan penerbangan ke Atlanta dan mendarat dengan selamat setelah beberapa lama terbang. (ren)

Ilustrasi pesawat terbang.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Pesawat terbang dilarang melintas di area tertentu karena berbagai alasan serta keselamatan dari pesawat itu sendiri. Salah satunya adalah rumah dari Lionel Messi

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021