Jadi Vokalis Band, Cara Menlu Retno Hibur Tamu Kemlu

Menlu RI Retno Marsudi menjadi vokalis The Diplomat's Band
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, ternyata punya bakat terpendam di samping keahliannya berdiplomasi. Jika beberapa waktu lalu ia bersama beberapa Menteri Kabinet Kerja sempat tampil 'ngeband', kali ini Menlu Retno tampil bersama The Diplomat's Band.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

Menyanyikan lagu Let It Be Me dan Wonderful Tonight, Retno bernyanyi di hadapan diplomat perwakilan dari negara-negara sahabat, jajaran pemerintah, dan tamu undangan, usai penyelenggaraan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2018.

"The Diplomat's Band ini sudah terbentuk lama, hampir tiap tahun lho main di Java Jazz. Tahun ini Insya Allah mereka mau main juga," kata Retno di Gedung Kemlu, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

Retno mengatakan, tantangan yang dihadapi The Diplomat's Band itu, lantaran personelnya yang datang dan pergi. Misalnya saja di posisi drummer yang digawangi oleh Ben Carnadi, direktur Antarkawasan Asia Pasifik yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Duta Besar RI di Fiji.

"Rotasinya cepat sekali, jadi ganti terus, meski bandnya sendiri terus ada dan sudah lama. Drummer juga kita mulai cari lagi siapa nanti yang mau ganti," kata Retno.

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, beberapa menteri tampil dan menjadi pembicaraan warganet setelah 'manggung' di pernikahan putri Mensesneg Pratikno di Yogyakarta, pada Sabtu 30 Desember 2017.

Para menteri yang menggawangi Elek Yo Band adalah Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menaker Hanif Dakhiri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022