Dilarang Pacaran Beda Agama, Perempuan Ini Pilih Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :

VIVA – Seorang perempuan Hindu memutuskan bunuh diri setelah menghadapi kekerasan akibat hubungannya dengan pria Muslim terungkap. Kepada sahabatnya, ia mengirim pesan melalui WhatsApp, bahwa ia mencintai kekasihnya yang beragama Islam, setelah dipertanyakan soal pertemanannya dengan lelaki tersebut.

Tanggapan Sule Soal Hubungan Rizky Febian dan Mahalini yang Beda Agama

Insiden tersebut terjadi di negara bagian Karnataka, India. Polisi mengatakan, percakapan soal hubungan beda agama itu beredar di media sosial. Polisi menjelaskan, lima orang dari kelompok Hindu garis keras mendatangi rumah perempuan tersebut pada Sabtu pekan lalu. Mereka memperingatkan orangtua gadis tersebut. Hari itu juga, gadis berusia 20 tahun itu mengakhiri hidupnya.

Polisi awalnya mendaftarkan kematian gadis tersebut sebagaia kasus bunuh diri, namun akhirnya melebarkan penyelidikan mereka setelah laporan tentang peran media sosial dalam kematiannya mulai bermunculan pada hari Senin.

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

K Annamalai, seorang perwira polisi senior Chikkamagaluru, mengatakan kepada BBC bahwa wanita tersebut telah meninggalkan catatan bunuh diri.

"Dia telah menyebutkan bahwa ada foto dirinya dengan seorang pria dari komunitas religius lain. Orang-orang mulai mengomentari dan melemparkan tuduhan dan menyerangnya," katanya.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Annamalai juga menambahkan, "gadis itu bunuh diri setelah lima orang pria mendatangi rumahnya dan mengeluhkan kepada ibunya bahwagadis itu jatuh cinta dengan seorang pria Muslim."

Menurut laporan BBC, 10 Januari 2018, polisi telah menangkap satu orang dan sedang mencari pelaku lain yang mendatangi rumah gadis tersebut. Annamalai mengatakan, siapapun yang mengkritik perempuan tersebut, baik langsung maupun melalui WhatsApp akan ditangkap.

Dia menambahkan bahwa polisi telah menangkap satu orang, dan sedang mencari orang lain. "Kami percaya itu adalah pelecehan karena mana kehidupan muda telah hilang. Kami menganggap serius kasus ini karena ini bukan salahnya," ujarnya.

Berdasarkan pesan yang beredar, gadis tersebut disarankan untuk tidak berpacaran dengan pria dari agama lain. Namun ia menjawab, bahwa ia mencintai kekasihnya meski berbeda agama. Ia mengaku tak ada yang salah hanya karena ia berhubungan dengan pria dari kelompok religius apapun.

Beberapa tahun terakhir, ketegangan antara Hindu dan Muslim di India kembali meningkat. Saat ini beredar frasa "Love Jihad," yang menuduh pria Muslim sengaja memacari perempuan Hindu untuk merayu mereka berpindah agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya