Demi Suami, Ibu Guru Halangi Kereta agar Tak Berangkat

Ilustrasi suasana di dalam kereta bawah tanah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – Seorang wanita di China menunda keberangkatan sebuah kereta berkecepatan tinggi. Ia mengganjal pintu kereta menggunakan tubuhnya. 

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Kegilaan itu ia lakukan demi sang suami yang tertahan di pintu masuk tiket dan terancam terlambat. Xin'an Evening News melaporkan bahwa Luo Haili, suami dan anak perempuannya terlambat naik kereta yang akan berangkat dari Hefei ke Guangzhou, setelah mereka awalnya pergi ke stasiun yang salah.

Luo dan putrinya tiba di stasiun, tepat saat kereta api hendak berangkat. Namun, suaminya tertahan di pintu masuk tiket. Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan wanita tersebut berdiri di pintu kereta, agar pintu tidak menutup rapat dan kereta tak bisa berangkat.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

"Suami saya ada di pintu masuk tiket, saya akan pindah saat dia datang," kata Luo kepada petugas kereta yang berusaha menariknya keluar, seperti diberitakan Channel News Asia, Kamis, 11 Januari 2018.

Luo mencoba untuk menghalangi pintu sekitar lima menit. Beberapa waktu kemudian, wanita itu ditarik menjauh dari kereta dan dijatuhkan ke tanah. Namun, dia berhasil berdiri lagi dan menghalangi pintu kereta. Luo akhirnya diizinkan untuk naik kereta api dengan anak perempuan dan suaminya.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya

Video yang viral dibagikan di media sosial China itu menuai kritikan dari warganet yang mempertanyakan keputusan staf untuk membiarkan Luo dan keluarganya masuk ke kereta setelah bertindak seperti itu.

Menurut informasi, karena tindakannya itu, Luo telah diskors dari pekerjaannya sebagai guru di sebuah sekolah dasar di Hefei, sambil menunggu penyelidikan. Luo dapat didenda hingga 2.000 yuan atau sekitar Rp4 juta karena menghalangi pengoperasian layanan kereta api. (art)

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021