Berkelahi saat Menerbangkan Pesawat, Dua Pilot Dipecat

Ilustrasi pilot.
Sumber :
  • Pixabay/Zorgist

VIVA – Sebuah maskapai di India memecat dua pilot. Keduanya berkelahi di dalam kokpit hingga salah satu pilot menampar pilot yang lain.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Dilansir Washington Post, Kamis, 11 Januari 2018, Jet Airways mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah menghentikan izin terbang kedua kru pesawat tersebut secara langsung. Keduanya dikabarkan bertengkar saat mengendalikan penerbangan dari London ke Mumbai.

Pihak maskapai tidak merilis keterangan lebih lanjut. Namun media di India melaporkan bahwa pilot laki-laki menampar kopilot perempuan saat berargumen, sehingga kopilot tersebut menangis dan menolak kembali ke kokpit.

MUI Kecam Keras India Atas Kekerasan Terhadap Umat Muslim

Selain itu, seorang pejabat di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara India (Dirjen Perhubungan Udara) mengatakan kepada kantor berita Trust of India bahwa pilot tersebut juga telah meninggalkan kokpit tanpa pengawasan, dua kali selama insiden tersebut, sehingga melanggar peraturan keselamatan.

Sementara itu, maskapai tersebut menambahkan bahwa insiden tersebut telah dilaporkan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dengan mengatakan bahwa pihaknya "tidak memiliki toleransi terhadap tindakan karyawannya yang membahayakan keamanan.”

FPI-PA 212 Minta India Setop Persekusi Terhadap Umat Muslim

"Di Jet Airways, keamanan tamu, kru dan aset sangat penting," kata juru bicara tersebut.

Untungnya, meski kedua pilot baku hantam tapi penerbangan yang membawa 324 penumpang dan 14 awak itu, mendarat dengan aman di bandara tujuan. (one)

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020