Jepang Badai Salju, 400 Orang Terjebak di Kereta

Para penumpang turun dari kereta setelah menginap semalaman di dalam kereta karena terjebak salju.
Sumber :
  • Kyodo/via REUTERS

VIVA – Lebih dari 400 orang terjebak semalaman di dalam gerbong, lantaran laju kereta api terhadang hujan salju lebat di sepanjang pantai barat Jepang. Kereta api akhirnya mulai bergerak pukul 10.30 pagi waktu setempat, Jumat 12 Desember 2018, setelah 16 jam terjebak karena cuaca buruk.

Badai Salju Berkecamuk, Puluhan Orang Tewas di Ukraina

Dilansir dari Channel News Asia, kereta dengan empat gerbong yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api JR East itu meninggalkan Niigata pada Kamis kemarin sekitar pukul 5.25 sore. Karena salju yang menumpuk di jalur kereta itu, roda kereta menjadi macet dan berhenti sekitar jam 7 malam di persimpangan kereta api.

Pejabat dan petugas kereta memutuskan terlalu berisiko untuk mengevakuasi semua penumpang, karena salju yang menumpuk dan hari sudah malam..

Suhu Dingin Ekstrem Landa Jepang dan Semenanjung Korea

Seorang juru bicara perusahaan kereta api mengatakan kepada penumpang, yang banyak di antaranya tak memiliki tempat duduk. Mereka diminta tidak turun dan berjalan ke stasiun yang jaraknya satu kilometer, untuk alasan keamanan.

Sebagai informasi, lebatnya hujan salju yang terjadi sekitar 10 kali lebih besar dari rata-rata di beberapa daerah, telah menghambat transportasi di utara dan barat Jepang. Kereta api itu terjebak di kota Sanjo, sekitar 300 km barat laut Tokyo. Sanjo ditutupi salju setebal 20 cm dalam waktu enam jam pada hari ini.

Jepang Bersiap Hadapi Salju Lebat di Beberapa Wilayah
Badai salju di Capitol Hill, Washington DC, AS

AS Dilanda Badai Salju Dahsyat, 33 Orang Tewas Dipicu Kecelakaan hingga Hipotermia

Badai salju di sebagian besar wilayah Amerika Serikat (AS), setidaknya telah menewaskan 33 orang pada Rabu malam, 17 Januari 2024

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024