Bau Badan, Pendiri Wikileaks Terusir dari Kedubes Ekuador

Pendiri Wikileaks, Julian Assange.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA – Pendiri Wikileaks, Julian Assange membuat staf Kedutaan Ekuador di London, Inggris, gerah. Musababnya adalah kebersihan tubuh Assange, staf kedutaan itu mengeluhkan bau badan Assange.

Pendiri Wikileaks Dituding Jadi Kaki Tangan Hacker

Lantaran makin tak nyaman dengan bau badan Assange, beberapa staf kedutaan mendesak Assange dikeluarkan dari kedutaan tersebut. Belum lama ini, Ekuador memberikan status warga negara kepada Assange.

Dikutip dari Daily Star, Sabtu 13 Januari 2018, staf kedutaan dilaporkan meminta Assange untuk lebih banyak mandi membersihkan badannya. 

Lama Tinggal di Penahanan Terisolasi, Julian Assange Depresi Berat

Pengakuan lain soal bau badan Assange disampaikan oleh koleganya. Salah satu kawan Assange, Jeremie Zimmermann yang pernah mengunjungi Assange di Kedutaan Ekuador itu menduga, koleganya itu tidak pernah mengganti bajunya dari hari ke hari. Itu lah kemungkinan salah satu yang menyebabkan bau badan Assange mengusik staf kedutaan.

Sahabat Assange yang lain, Daniel Domscheit Berg menuturkan perilaku jorok dari Assange. Berg mengaku Assange mengonsumsi makanan dengan tangannya dan dia selalu menyeka jarinya di celana. 

Julian Assange Ditangkap, Presiden Ekuador Ungkap Alasan Cabut Suaka

Assange yang telah berlindung di Kedutaan Ekuador sejak 2012 untuk mencari suaka dan menghindari ekstradisi dari Swedia akibat dugaan kasus pemerkosaan.

CIA, Joshua Schulte, dan WikiLeaks.

Bekas Antek CIA Dibui gara-gara Ungkap Cara Jebol HP hingga TV Pintar

Joshua Schulte secara sah dan meyakinkan terbukti telah mengungkapkan sejumlah taktik CIA untuk meretas ponsel, komputer, bahkan TV Pintar.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2022