Wanita di Atas 25 Tahun Bebas Pergi ke Saudi Sendirian

Ilustrasi VISA.
Sumber :
  • internship-turnkey.com

VIVA – Wanita berusia 25 tahun ke atas yang ingin melakukan perjalanan ke Arab Saudi sendirian, kini akan diberikan visa turis. Menurut seorang juru bicara dari Komisi Pariwisata dan Budaya Saudi (SCTH), hal ini menandakan bahwa tidak perlu bagi wanita berusia di atas 25 tahun untuk bepergian dengan anggota keluarga atau mahram.

Indonesia Setop Sementara Kebijakan Bebas Visa Bagi Warga China

Namun, wanita berusia di bawah 25 tahun harus didampingi anggota keluarga. Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Departemen Perizinan SCTH Omar Al-Mubarak mengatakan visa turis yang akan diberikan berupa visa single-entry yang berlaku paling lama 30 hari.

"Visa ini ditambahkan pada visa yang sekarang sudah ada di Kerajaan (Arab Saudi)," ujarnya, dikutip dari Khaleej Times, Sabtu, 13 Januari 2018.

Arab Saudi Tawarkan Visa Turis, Apa Saja Destinasi Wisatanya?

Selain itu pihak SCTH juga menambahkan bahwa penerbitan visa turis tersebut akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2018.

"Peraturan untuk visa turis telah selesai dan sebuah sistem elektronik sedang dibuat berkoordinasi dengan Pusat Informasi Nasional dan Kementerian Luar Negeri," ujar Al-Mubarak.

Arab Saudi Akhirnya Tawarkan Visa Turis Mancanegara

Visa turis pada dasarnya telah diimplementasikan antara tahun 2008 dan 2010, di mana lebih dari 32 ribu wisatawan mengunjungi Arab Saudi selama periode ini.

Prosedur visa untuk para wisatawan ini akan difasilitasi oleh beberapa agen tur yang dilisensi oleh SCTH. Langkah ini bertujuan untuk menghidupkan kembali sistem visa turis, lebih banyak menarik wisatawan ke Arab Saudi dan menciptakan lebih banyak kesempatan kerja.

Ilustrasi visa.

Indonesia Hentikan Sementara Visa Kunjungan dari China

Berlaku untuk warga yang tinggal atau kunjungi China dalam 14 hari.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020