Gunakan Naluri, Ayah Selamatkan Anak dari Kecelakaan

Petugas berupaya menyelamatkan remaja Australia yang alami kecelakaan.
Sumber :
  • BBC/NSW Ambulance

VIVA – Seorang remaja Australia ditemukan selamat dari kecelakaan mobil setelah ayahnya mengikuti intuisi dan mengambil keputusan untuk mencarinya menggunakan helikopter.

Tangis Mandala Shoji Saat Alami kecelakaan Mobil, Bersyukur Istri Tak Kena Serpihan Kaca

Samuel Lethbridge, 17 tahun, terjebak selama lebih dari 30 jam setelah mobil yang ia kemudikan mengalami kecelakaan di New South Wales pada Minggu, 14 Januari 2018.

Keluarga Samuel langsung curiga terjadi sesuatu pada anak itu setelah remaja tersebut tak pernah tiba di rumah temannya, tempat yang hari itu ia tuju setelah pamit meninggalkan rumah.

Kronologi Kecelakaan yang Dialami Mandala Shoji, Istri dan Anak, Mobil Ringsek Parah

Ayah Samuel, Tony Lethbridge lalu memutuskan untuk menyewa helikopter untuk mencari anaknya. Ia teringat kasus kecelakaan mobil yang terjadi sekitar "lima tahun lalu."

"Sayangnya, saat itu korban tewas karena tak ada seorangpun yang berhasil menemukannya selama lima hari. Dan saya tak akan membiarkan itu terjadi pada Samuel," ujarnya kepada media lokal Channel Seven, dan dikutip oleh BBC, 16 Januari 2018.

Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan, Bagian Depan Mobil Ringsek

Leithbridge menduga anaknya dalam masalah karena menghilang tanpa kabar bukan karakter Samuel. "Jadi kami memutuskan untuk mencarinya dan menyewa helikopter, dan dalam 10 menit terbang kami sudah menemukannya," ujarnya menambahkan.

Keluarga ini menandai puing-puing mobil mereka, yang digunakan Samuel, sekitar 20 meter dari jalan Crangan Bay, atau sekitar 100 kilometer utara Sydney.

Kru medis membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengeluarkan remaja tersebut dari mobilnya. Ia terjebak di bawah dashboard. Samuel dikabarkan menderita patah tulang di beberapa bagian tubuhnya, dan saat ini berada dalam kondisi serius.

"Dia sangat beruntung karena masih bertahan hidup," ujar Inspektur Jeff Atkins, dari ambulans New South Wales. Polisi mengatakan akan melakukan investigasi mengenai penyebab kecelakaan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya