Jadi Pocong, Bukan Bikin Takut Malah Ditangkap Polisi

Ilustrasi pocong di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Marlina Irdayanti

VIVA – Untuk mencari sensasi, sekelompok pemuda di Bukit Pinang, Malaysia, memutuskan untuk mendandani salah satu anggota geng mereka seperti pocong. Tujuannya menaku-nakuti anak-anak muda yang pulang dari pelajaran agama.

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

Para pemuda tersebut mengeluarkan selimut, membungkus salah satu remaja di dalamnya dan menggunakan dua sepeda motor untuk menakut-nakuti orang di jalanan.

Saat sedang menjalankan aksinya, keempat pemuda tersebut berpapasan dengan seorang polisi yang terkejut melihat pocong yang sedang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Ustaz Khalid Basalamah Bongkar Alasan Kenapa Kalau Pergi ke Dukun Tempatnya Selalu Gelap

Para pemuda tersebut akhirnya ditahan oleh polisi dan dibawa ke kantor polisi Kepala Batas dan kemudian dibawa ke markas polisi Kota Setar.

Video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan pocong mengendarai sepeda motor itu pun viral dibagikan di media sosial Facebook pada akhir pekan lalu.

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Menurut pemuda tersebut, ia dan ketiga temannya hanya ingin menggoda anak-anak yang pulang dari kelas membaca Quran, serta teman-teman mereka yang sedang nongkrong di Taman Pinang Jaya.

Dia mengatakan hampir 15 menit setelah dia dan teman-temannya berangkat dengan motor mereka, mereka menabrak seorang polisi dengan sepeda motornya.

"Kami diberitahu oleh polisi untuk tidak melakukan hal ini lagi karena bisa menyebabkan kecelakaan, dan orang-orang yang takut bisa menderita serangan jantung," kata seorang pemuda, dilansir dari The Star, Selasa, 23 Januari 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya