Pengakuan Pria Tembak Eks Kekasih dan Pacar Barunya

Pria tembak kekasih pakai senapan angin (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemuda bernama Eki Yunianto (27) yang diduga menembak mantan kekasih dan pacar baru kekasihnya itu, mengaku sakit hati. Sebab, sang mantan, Widya (23) sangat cepat menggantikan posisi dia dengan pria lain.

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

"Sudah mau tunangan, pacaran sudah 5 tahun," ujarnya di Markas Polsek Duren Sawit, Senin, 12 Agustus 2019.

Ia sangat kecewa. Padahal baru saja putus selama lima hari tapi tiba-tiba saja melihat foto profil WhatsApp Widya sudah bersama pria lain. "Saya sakit hati, (mantan) pacar saya diajak jalan," katanya.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Senapan angin yang dipakai pelaku ternyata biasa dipakai untuk menembak burung. Pelaku hobi mencari burung. "(Senapan angin) milik pelaku yang (dipakai menembak korban) biasanya buat nembak burung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Senin 12 Agustus 2019.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Purnomo mengemukakan, pelaku sudah menyiapkan rencana melukai pacar baru mantan kekasihnya. Mulai dari lokasi yang akan dijadikan melampiaskan kecemburuannya, sampai tempat menyembunyikan senjata angin usai melukai.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

"Iya sudah direncanakan dari awal. Senapan sudah dibawa dan ditaruh dalam sarung senjata. Kemudian diletakkan di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara), sehingga tidak terlihat oleh korban," ujar Hery.

Sebelumnya diberitakan, terbakar cemburu, Eki Yunianto (27) tega menembak mantan kekasihnya dengan senapan angin. Hal itu dilakukannya karena Widya (23) telah punya tambatan hati baru.

Pelaku lantas meminta kekasih baru korban bertemu bertiga di kawasan RT 001/11, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur yang tak lain adalah lokasi kejadian. Kepalang cemburu, pelaku pun mengamuk dengan senapan anginnya.

Saat senapan dipakai memukul Ramli, pacar baru kekasihnya, ternyata peluru senapan terlontar. Tak terelakkan, peluru lantas mengenai perut korban yang mencoba melerai.

Api cemburu nampaknya sudah membutakan mata pelaku. Bukannya menolong korban yang jatuh kesakitan, pelaku malah mengisi lagi amunisi senapan angin untuk melukai Ramli. 

Pelaku lantas menembak kaki kiri Ramli. Ramli sempat berhasil membuang senapan angin pelaku namun pelaku menyerang lagi dengan batu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya