Usai Keroyok Petugas Lapas, Tiga Napi di Sabang Kabur

Ilustrasi penjara.
Sumber :

VIVA – Tiga orang narapidana tahanan lapas kelas II B Sabang melarikan diri usai memukul penjaga lapas yang sedang bertugas, Minggu, 13 Oktober 2019.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Ketiga napi tersebut yakni, Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39) warga Kecamatan Sukajaya, Rustam (38) warga Kecamatan Sukakarya, Sabang dan Hardiansyah (22) warga Banda Aceh.

Kepala Rumah Tahanan Klas II B Sabang, Supriyanto mengatakan, kaburnya tiga tahanan itu berawal saat Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39), berpura-pura ingin memperlihatkan surat kepada petugas rutan. Tanpa curiga, sipir yang saat itu sedang bertugas melihat surat tersebut.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Dengan modus itu, Tekwan dan dibantu oleh kedua temannya memukuli petugas yang sedang berjaga di dalam rutan. Setelah memukul petugas jaga, Tekwan bersama Rustam dan Hardiansyah melarikan diri melalui pintu utama rutan.

Sampai di depan Rutan, ketiga napi tersebut sudah ditunggu oleh sebuah mobil  berwarna hitam jenis Kijang Innova. Mereka lalu kabur bersama mobil tersebut ke arah pelabuhan.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

“Petugas mengalami luka lebam, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak TNI untuk mengejar pelaku,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi.

Saat ini, barang bukti berupa mobil Innova berwarna hitam yang dijadikan sebagai alat melarikan diri tersebut, telah ditemukan di kawasan Balohan, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Mobil lantas diamankan di Mapolres Sabang.

Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021