Polisi Pastikan Balita Agnes Arnelita Meninggal Bukan karena Tenggelam

Kepala Polres Kota Malang AKBP Polisi Dony Alexander di Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis, 31 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – Kepala Kepolisian Resor Kota Malang AKBP Dony Alexander menyatakan, berdasarkan hasil autopsi, balita Agnes Arnelita meninggal dunia bukan karena tenggelam, tapi akibat dianiaya oleh ayah tirinya, Egy Age Anwar (36 tahun).

CCTV Jadi Bukti yang Memberatkan Suster Penganiaya Anak Aghnia Punjabi

"Penyebab kematian sudah jelas dari keterangan dokter pada saat autopsi, bahwa memang terjadi pendarahan di lambung, yang diakibatkan dari tekanan yang sangat keras. Nanti akan kita sinkronkan dengan beberapa alat bukti," kata Dony, Kamis, 31 Oktober 2019.

Selama pemeriksaan, Egy mengaku bahwa Agnes meninggal dunia karena tenggelam di bak mandi. Namun, keterangan itu dibantah oleh hasil autopsi. Sebab, tidak ada tanda-tanda tenggelam maupun kemasukan air pada tubuh korban.

Penampakan Kantor Penyalur Suster Tersangka Penganiaya Anak Aghnia Punjabi di Surabaya

Dony memastikan penyebab kematian Agnes karena tekanan yang sangat besar di bagian perut dan punggung sehingga menyebabkan usus korban robek. Luka itu membuat korban pendarahan hingga meregang nyawa. Polisi bakal merekonstruksi rumah kontrakan kedua orangtua Agnes.

Polisi masih memeriksa Egy untuk mengetahui sang ayah tiri melakukan kekerasan dengan tangan kosong atau benda tumpul. Egy dan Hermin Susanti, sang ibu kandung korban, masih menjalani proses penyidikan di Polres Malang Kota.

Terpopuler: Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Uang Korupsi Harvey Moeis Bisa Gaji Ronaldo 82 Tahun

Perbuatan Egy kepada Agnes, kata Dony, di luar batas kewajaran manusia. Sebab, saat korban merasa menggigil, Egy membalurkan minyak kayu putih kemudian membakar bagian tubuh korban di atas kompor.

"Ini pun dari salah satu proses luka bakar juga sudah tidak sesuai dengan perikemanusiaan. Sesuai keterangan terduga, ayah tiri ini mengaku melihat tenggelam dan kemudian mengambil korban dan membalur dengan minyak angin. Kemudian juga menghangatkan di atas kompor di rumah," ujarnya.

Aghnia Punjabi.

Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Ini 6 Tips Pilih Baby Sitter yang Berkualitas

Kasus penganiayan yang menimpa anak selebgram Aghnia Punjabi bikin heboh. Penganiayaan yang dialami oleh anak Aghnia, dilakukan oleh pengasuh anaknya yang berinisial I.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024