Kapolda Copot Kapolsek Kebayoran Baru karena Pakai Narkoba

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Metro Kebayoran Baru atas dugaan mengkonsumsi narkoba.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Terkait narkoba, makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 21 November 2019.

Hal ini menurut Gatot sudah terjadi beberapa bulan lalu. Saat ruangan Benny digeledah benar saja ditemukan barang haram tersebut di sana.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

"Ada ditemukan beberapa di sana di tempatnya, di kantornya. Kita melakukan kegiatan sidak di sana. Oleh karena itu, kita lihat hasil pemeriksaannya kalau dia melewati batas tentunya kita lakukan pidana nanti," ucap dia.

Namun demikian, Gatot mengaku lupa narkoba jenis apa yang dikonsumsi. Tapi, dia menegaskan apapun jenisnya Benny akan ditindak. Pasalnya sebagai aparat apa yang dilakukannya sangatlah memalukan.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Sementera itu, setelah dilakukan tes urine, menunjukkan kalau Benny positif mengkonsumsi sabu. Saat digeledah ditemukan empat paket sabu di ruangannya di Mapolsek Metro Kebayoran Baru.

"Pada saat itu, positif dan ada empat paket sabu berada di ruangan kantor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya.  

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil ringkus artis Rio Reifan atas kasus penyakit gunakan narkoba, Minggu 27 April 2024.

Riwayat Rio Reifan Kesandung Kasus Narkoba, Sudah Lima Kali

Aktor Rio Reifan ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus  penyalahgunaan narkoba. Rio diamankan pada hari Jumat malam, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024