Jelang Natal dan Tahun Baru, Ribuan Penjahat Jalanan Ibukota Dicokok

Polisi tangkap ribuan begundal ibukota.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - Ribuan penjahat jalanan di kawasan ibukota dan daerah penyangga dicokok polisi. Mereka terjaring operasi Sikat Jaya 2019 jelang Hari Raya Natal dan tahun baru.

Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara soal Pendirinya Jadi Tersangka Korupsi Timah

"Kegiatan ini dalam rangka menghadapi pengamanan natal dan tahun baru," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Mapolda Metro Jaya, Senin, 25 November 2019.

Operasi digelar sejak tanggal 12 November 2019 sampai 26 November 2019. Ribuan tersangka ini dari kasus yang berbeda-beda. Semisal kasus geng motor, kasus penagih utang menggunakan senjata api, hingga penyekapan di hotel.

Baru Kenalan Malam Takbiran, Gadis SMP di Mojokerto Diperkosa

"Ada sebanyak 1.761 kasus di seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Kita tangkap 3.314 orang,  547 orang yang ditahan, 22 tidak ditahan dan 2.745 dilakukan pembinaan," ujar dia.

Polisi menyita beberapa barang bukti berupa senjata tajam, senpi, barang elektronik hingga uang tunai puluhan juta. Dia menyebut operasi digelar guna memberi rasa aman pada masyarakat jelang Hari Raya Natal dan tahun baru. Gatot menegaskan situasi ibukota dan sekitar aman serta kondusif.

Viral Nasabah Lempar Piring saat Ditagih, Bos PNM Tegaskan Lindungi Karyawan

"Tujuan kita melakukan ini untuk mewujudkan situasi aman kondusif saat perayaan natal dan tahun baru. Ini namanya operasi cipta kondisi setiap tahun kita lakukan agar masyarakat aman, nyaman tenang melaksanakan Natal dan tahun baru," kata dia lagi.

Raffi Ahmad

Heboh! Hard Gumay Terawang Raffi Ahmad Bisa Kena Skandal Korupsi, Diminta Hati-hati Sama Orang Ini

Raffi Ahmad diramalkan akan terseret kasus korupsi yang cukup besar di tahun 2024 ini. Ramalan ini diungkap oleh Hard Gumay saat menjadi bintang tamu dalam program acara.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024