Tiga Orang Dicokok Polisi Terkait Pembobolan Kantor Katadata

Garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tiga orang dicokok polisi buntut pencurian kantor Katadata.co.id, Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan. Mereka adalah EJ, MA, dan S.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Meski begitu, ternyata masih ada dua orang buron. Hingga kini keduanya masih dalam pengejaran polisi. Aksi pencurian terjadi Senin 18 November 2019. Petugas OB yang tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB mendapati pintu depan kantor dikunci menggunakan borgol.

"Masih dalam pencarian. AR dan K," ucap Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta di Mapolsek Kebayoran Lama, Rabu 27 November 2019.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Kemudian, borgol pun dibuka. Setelah dibuka, didapati kantor berantakan dan sejumlah barang hilang. Kerugian mencapai Rp373 juta. Awalnya para pelaku melakukan survei lokasi yang jadi target.

Mereka membagi perannya masing-masing. Tersangka EJ berperan memantau lokasi kemudian mengangkat barang curian ke dalam mobil.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Kemudian, MA dan S berperan sebagai penadah barang hasil curian dari kantor Katadata. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai Rp1 juta, empat unit IMAC, satu unit telepon genggam, serta satu unit mobil. 

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak sembilan kali di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Bogor. Uang hasil curian, dipakai memenuhi kehidupan sehari-hari mereka.

"Tersangka EJ dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sedangkan tersangka MA dan S dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya