Industri Rumahan Narkoba, Polisi Dalami Keterlibatan Tersangka Lain

Dua tersangka saat ditangkap aparat di rumah tempat produksi narkoba.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan (Riau)

VIVA – Polisi mendalami keterlibatan tersangka lain terkait penemuan home industry atau industri rumahan narkoba, di Jalan Angsa Putih, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Aktivitas para sindikat ini sudah berlangsung sekitar satu bulan.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Sabu 1,9 Kilogram di Bandara Kualanamu

"Lebih kurang satu bulan kemudian kita akan dalami dan kembangkan lagi kasus ini untuk mengetahui siapa saja yang terlibat," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Polisi, Agung Setya Imam Effendi kepada VIVAnews, Kamis, 28 November 2019.

Dari barang bukti yang ditemukan terdapat belasan macam barang terlarang berupa sabu, ganja dan happy five. 

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Selain itu juga ditemukan dua alat mesin press manual yang diduga sebagai alat pembuatan ekstasi. Hasil penyelidikan sementara, aparat sudah mengamankan dua tersangka masing-masing berinisial S dan E. "Penangkapan baru saja dilakukan tentunya perlu dilakukan pemeriksaan dulu terhadap keduanya," ujarnya.

Industri rumahan pembuatan narkoba ini terungkap setelah sebulan penyelidikan. Berawal dari tersangka E, akhirnya rentetan informasi itu kemudian berkembang.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

Selanjutnya aparat melakukan penangkapan terhadap tersangka, S di Jalan Angsa Putih, Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu, 27 November 2019. 

Dari rumah tersangka S, aparat menemukan sejumlah barang bukti berbagai jenis narkoba dengan jumlah bervariasi dan berikut peralatan untuk produksinya. 
 

Polda Sulsel gelar jumpa pers kasus pengungkapan narkoba sebanyak 30 Kilogram di Pelabuhan Barru.

Polisi Sulsel Gagalkan Penyulundupan Sabu 30 Kilogram Senilai Rp 46 M

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) berhasil membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 30 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024