Teror Pemuda Pamer Kelamin di Kampus

Pria cabul pamer kelamin di depan publik (ilustrasi)
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Seorang pria berinisial IL (20) diamankan petugas keamanan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) pada Sabtu, 7 Desember 2019 lalu. IL diamankan karena memamerkan alat kelaminnya kepada mahasiswi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UST.

Viral! Wanita di Koja Dikeroyok saat Hendak Bertemu Mantan Pacar

Dekan FKIP UST, Ki Nanang Bagus Subekti, mengatakan bahwa penangkapan terhadap IL dilakukan usai petugas keamanan kampus mendapati ada seorang mahasiswi yang menangis di belakang kampus FKIP UST. Saat didekati, mahasiswi itu mengaku ada seorang pria memamerkan alat kelamin kepada dirinya.

"Hari Sabtu lalu kami dilapori ada mahasiswi nangis di jalan, sekitar pukul 11.00 WIB. Oleh petugas parkirnya ditanya ada apa. Kemudian mahasiswi itu menjawab, 'itu orang yang pamer (kelamin) kemarin ke saya'. Ternyata dia sudah dua kali ketemu dengan korban. Kemudian diamankan pihak kampus ke dalam," ujar Nanang saat dihubungi, Rabu, 11 Desember 2019.

Bobol Brankas Majikan, ART di Kota Malang Bawa Kabur Berlian dan Ratusan Juta Rupiah

Nanang mengungkapkan pihak kampus UST sempat meminta keterangan dari IL. IL mengaku sudah sejak tahun 2018 lalu melancarkan aksi pamer kelaminnya.

Memang dari pengakuan sejumlah mahasiswi sebelumnya, ada orang yang memamerkan kelamin di sekitaran kampus. Korbannya, kata Nanang, tak hanya satu atau dua mahasiswi saja.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

"Jadi dulu masih tertutup. Mahasiswi belum berani bercerita. Tapi belakangan ramai jadi cerita. Terus saya tanya ada apa sebenarnya. Lalu ada mahasiswi yang cerita. Akhirnya saya buat surat edaran dan banyak mahasiswi yang akhirnya cerita," ungkap Nanang.

Saat dimintai keterangan, lanjut Nanang, pelaku IL justru menceritakan peristiwa-peristiwa dirinya memamerkan kelaminnya di beberapa tempat di sekitaran kampus UST.

Nanang menduga pelaku IL memang memiliki hasrat seksual yang tinggi. Hal ini dibuktikan dari keterangan tetangga bahwa IL sejak SMP sudah suka mengintip tetangganya mandi dan memamerkan kelaminnya ke ibu-ibu muda.

"Memang pelaku dari pengakuannya memiliki hasrat seksual yang tinggi. Jadi memang butuh pelampiasan seperti itu. Mengakunya setiap hari harus dua kali melakukan itu (onani)," kata Nanang.

Usai ditangkap dan dimintai keterangan oleh pihak kampus, pelaku pun diserahkan ke Polsek Umbulharjo. Nanang menyebut bahwa penanganan kasus itu merupakan kewenangan dari aparat penegak hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya