Polri Klaim Kasus Novel Baswedan Tak Lama Lagi Terungkap

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Mabes Polri, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Polri mengklaim sudah menemukan petunjuk signifikan tentang kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Novel Baswedan. Karena itu, tak lama lagi kasus Novel akan terungkap.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

"Sudah ada petunjuk yang sangat signifikan dan petunjuk itu tim teknis bergerak sangat cepat insyaallah tak lama lagi [terungkap]. Mohon doa," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut Iqbal, tak ada tenggat waktu yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk mengungkap kasus ini. Kabareskrim Polri yang baru terpilih, Inspektur Jenderal Listyo Sigit, sudah bekerja keras dan akan mengungkap kasus itu secepatnya.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan hingga kini memang belum menemui titik terang. Kasus yang sudah berjalan selama lebih dari dua tahun ini masih dalam penyidikan Polri meskipun sudah berganti pucuk pimpinan Polri dari Kapolri sebelumnya Tito Karnavian ke Kapolri saat ini Idham Azis.

Tim teknis pun sudah dibentuk dan memeriksa puluhan saksi, rekaman CCTV, hingga memeriksa beberapa toko kimia. Presiden Joko Widodo sempat memberikan tenggat waktu kepada Polri untuk mengungkap kasus ini hingga Desember.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024