Kabur Dari Lapas Sumbar, Buron Terpidana Mati Ini Ditembak Polisi

Terpidana mati kasus pencurian sadis kembali ditangkap polisi
Sumber :
  • Syarifuddin/VIVAnews

VIVA – Terpidana mati kasus pembunuhan sekeluarga di Sumatera Barat, Johan Hutasoit akhirnya ditangkap oleh Polsek Kotabaru, Jambi. Johan sudah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan karena kabur dari Lapas Sumatera Barat. 

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Napi berumur 41 tahun ini kabur dari lapas saat menjalani hukuman enam tahun penjara.

Kapolsek Kotabaru Jambi, AKP Afrito membenarkan ada seorang terpidana mati ditangkap di Jambi. Namun kali ini dia tertangkap dalam kasus pencurian motor dan mobil di Jambi.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

"Benar ada, pria kita tangkap merupakan pelaku sadis dalam kasus pencurian," ujarnya, Kamis, 23 Januari 2020.

Diceritakan Afrito, aksi pencurian pelaku di Sumbar mengakibatkan satu keluarga tewas dibunuh tak jauh berbeda dari upaya yang dia lakukan di Jambi. "Dari hasil pencurian itu, pelaku hanya mendapatkan uang 50 juta namun satu keluarga tewas dibuat pelaku," jelasnya.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Terpidana mati itu diketahui sudah berpindah-pindah lokasi mulai dari Kabupaten Kerinci, Jambi hingga Riau. Sehingga tidak terdeteksi oleh polisi. 

Atas penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa dua mobil APV dan tiga motor. Pelaku pun sempat melakukan perlawanan kepada polisi dan akhirnya ditangkap tepat di simpang kawat Kota Jambi.

"Dalam aksi penangkapan, kaki kanan dan kiri ditembak polisi. Karena mencoba melawan petugas gabungan dari Resmob," katanya.

Afrito mengatakan akan berkordinasi dengan pihak Sumatera Barat terkait penangkapan terpidana mati tersebut. "Saat ini Terpidana mati tersebut di sel tahanan Polsek Kotabaru, Jambi dan akan diperiksa intensif," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya