Begini Aksi Maling Modus Geser Tas Beraksi di Restoran Pondok Indah

Ilustrasi pelaku pencurian
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Pencuri spesialis rumah makan yang terdiri dari dua orang dicokok polisi. Mereka adalah EF (44) dan AS (32). Keduanya kerap menyasar barang berharga milik konsumen rumah makan yang disimpan dalam tas mereka saat para konsumen asik menyantap makanannya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Kasus ini akhirnya terungkap setelah Restoran Pondok Indah Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, melaporkan pertiwa yang terjadi di sana pada 25 Januari 2020 lalu.

"Pelaku masuk ke restoran yang ramai pengunjung dengan sasaran mencari pengunjung yang sedang makan dan meletakkan tasnya di lantai," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP M. Irwan Susanto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 7 Februari 2020.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Setelah menemukan calon korbannya, salah satu tersangka berpura mondar-mandir di sekitar korban sambil berlagak menelepon. Setelah merasa korban tidak curiga kemudian pelaku menggeser tas milik korban dengan menggunakan kakinya.

"Sementara pelaku lainnya mengambil tas yang di tendang dan membawa kabur tas korban," kata dia.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Namun, tak butuh waktu lama polisi mencokok keduanya. Sebab, aksi mereka terekam kamera Closed Circuit Television sehingga dengan mudah polisi menemukn keduanya. Mereka pun dicokok sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi. Polisi pun menjerat kedua tersangka dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

"Pelaku ditangkap di daeah Kalimalang, Jakarta Timur, setelah sempat melarikan diri ke Lampung dan Palembang," katanya lagi.

Suasana evakuasi korban tercebur sumur di Purworejo.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Peristiwa bermula saat korban, Wahyu Septiani (29) yang mempunyai riwayat depresi dicari suaminya, Wisnu Antoro (30). Ternyata istrinya sudah berada di dalam sumur.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024