Ada Tersangka Baru Pembobolan Kartu Kredit yang Menyeret Gisel

Gisella Anastasia
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Tersangka kasus pembobolan kartu kredit yang menyeret nama sejumlah artis Ibu Kota bertambah satu, yaitu MK, warga Medan. Dalam kasus itu, MK disebut sebagai pemilik agen travel yang berkolaborasi dengan ketiga tersangka dalam hal jual-beli tiket perjalanan, bisnis yang dijadikan tersangka sebagai kedok melakukan pembobolan kartu kredit.

Sempat Heboh Unggah Foto Nangis, Gisel Akhirnya Buka Suara

"Semalam kami mendapatkan informasi dari penyidik ada tambahan satu tersangka berinisial MK dari Medan," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Jumat, 28 Februari 2020. 

Ia menjelaskan, MK kini sudah ditahan di Markas Polda Jatim, bersama tiga tersangka lain, yaitu SG, MFD, dan MD. MK berperan sebagai agen travel. Penyidik akan terus mendalami kasus tersebut sampai tuntas. "Yang bersangkutan (MK), selain agen travel, dia mengendorse," kata Luki.

Tingkah Gemes Gempi Saat Dinasihati Gisel

Di bagian lain, Gisel dan Tyas Mirasih batal mendatangi Markas Polda Jatim untuk bersaksi dalam kasus itu pada Jumat ini, 27 Februari 2020. Pengacara keduanya mengonfirmasi baru bisa datang pada Rabu depan, 4 Maret 2020, karena masih sibuk syuting sinetron.

Gisel dan Tyas Mirasih turut menjadi saksi karena menjadi endorse dari Tiket Kekinian, akun Instagram yang dikelola oleh keempat tersangka. Mereka mengelola jasa penjualan tiket pesawat dan kamar hotel secara online. Jadi masalah hukum karena tiket yang mereka beli dan diberikan kepada pelanggan dibeli dengan cara membobol kartu kredit orang lain. 

Putus dari Gisel, Wijin Kepergok Jalan Bareng Presenter Karra Syam

Selain Gisel dan Tyas, jadi endorse pula artis lain, yaitu Jessica Iskandar alias Jedar, Boy William, Awkarin, dan Sarah Gibson. Mereka semua menjadi endorse dan memperoleh tiket perjalanan dan menginap dari para tersangka secara gratis, baik di dalam maupun luar negeri. "Kita jadwal ulang (panggilan pemeriksaan sebagai saksi untuk Gisel dan Tyas)," ujar Luki. 

"GA (Gisel) ada (memperoleh tiket pesawat senilai) Rp25 juta dari Jakarta ke Australia untuk dua orang kelas bisnis. Kemudian JI (Jessica Iskandar) senilai Rp4 juta untuk Jakarta-Bali, kemudian TM (Tyas Mirasih) senilai Rp5 juta untuk kamar hotel di Singapura," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, kemarin. 

Fasilitas lumayan besar diperoleh Boy William. Dari tersangka, aktor dan rapper itu memperoleh tiket perjalanan dari Jakarta ke Paris senilai Rp75 juta. Kemudian tiket pesawat Jakarta-Singapura senilai Rp3 juta diperoleh selebgram berinisial AK dan RS memperoleh Rp1,3 juta tiket ke Jakarta-Malaysia. "GA dan TM sudah (dipanggil), kita tunggu rencananya Jumat besok datang," kata Trunoyudo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya