Sindikat Pencopet di Tempat Pengajian Dibekuk, Pelaku Emak-emak

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi menangkap sindikat pencopetan yang menyasar acara pengajian dan tablig akbar. Yang menarik, komplotan ini merupakan emak-emak.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, sindikat pencopet dari kalangan emak-emak ini biasa beraksi di kawasan Tangerang. Ada dua orang yang ditangkap, mereka adalah IY (36) dan SS (52).

Mereka dicokok setelah tertangkap tangan beraksi di Jalan Pesantren Kelurahan Kreo Selatan, Tangerang. Saat itu, tengah ada acara pengajian atau tablig akbar di sana.

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

"Petugas menyita tiga unit telepon genggam sebagai barang bukti," kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Senin 9 Maret 2020.

Keduanya memang kerap beraksi di lokasi pengajian atau tablig akbar. Mereka tak pernah beraksi selain saat ada pengajian atau tablig akbar.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Dalam beraksi mereka bekerja kelompok. Semisal apabila IY yang melakukan eksekusi, kemudian SS yang menerima hibahan agar tak terendus.

Namun, aksi mereka kini telah berakhir. Kini keduanya telah diamankan di Markas Polres Metro Tangerang Kota. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Jasad perempuan berinisial RM (50) ditemukan dalam koper di semak-semak kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024