Terungkap Hasil Tes Narkoba Ririn Ekawati

VIVA – Kasus penyalahgunaan narkotika yang menyeret nama artis kawakan Ririn Ekawati kembali di gelar di Mapolres Metro Jakarta Barat. Polisi menyatakan secara resmi Ririn negatif narkoba setelah di lakukan pemeriksaan.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Audie S Latuheru menjelaskan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan secara inten terhadap Ririn.

"Di mana setelah beberapa waktu proses pemeriksaan kita ketahui bahwa saat diamankan Ririn berserta temannya diadakan pemeriksaan atau tes urin Ririn dinyatakan negatif " ujar Audie saat rilis kasus narkoba di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 16 Maret 2020.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

Audie menambahakan sementara hasil pemeriksaan dari rekan Ririn yang lainnya dan ada temuan obat psikotropika, dalam hal ini polisi perlu yakinkan lagi apakah benar Ririn menggunakan psikotropika atau tidak, pemeriksaan dengan metode mengambil sample rambut pun di lakukan untuk membuktikan hasil yang sebenar benarnya.

"Sehingga kami kemudian lakukan pemeriksaan di BNN ( Badan Narkotika Nasional ,yakni pemeriksaan rambut karna itu metode pemeriksaan sangat akurat untuk mengetahui apakah yang bersangkutan gunakan narkoba atau tidak." ujar Audie.

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Lanjut Audie, hasil pemeriksaan sample rambut terhadap Ririn di BNN pun tidak bisa langsung instan, yakni membutuhkan waktu paling cepat satu minggu untuk menunjukan hasil yang benar benar maksimal, hasilnya Ririn dinyatajan tidak menggunakan narkoba.

"Dan setelah satu minggu hasilnya keluar, saya sampaikan hasilnya negatif jadi saudari Ririn Ekawati dinyatakan negatif gunakan narkotika ataupun psikotropika," ujar Audie.

Dalam proses pemeriksaan dan juga introgasi, kata Auide, Ririn sangat kooperatif dan membantu pihaknya dalam menjalakan tugas kepolisian.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona menjelaskan, hasil tes uji narkoba dengan sample rambut yang di lakukan di BNN terhadap Ririn, baru saja keluar hasilnya pada siang hari ini.

"Uji rambut sudah keluar dan hasilnya negatif ini baru diterima siang ini jadi beberapa hari lalu banyak kontak kami, maka kami sudah terima dan kami kabari," ujar Ronaldo.

Andrew Tito / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya