Hati-Hati Modus Kejahatan Model Baru, Mengucapkan 'Assalamualaikum'

VIVA – Ucapan salam (Assalamualaikum) yang biasa dipergunakan oleh umat Islam saat bertamu atau bertemu seseorang, ternyata dipergunakan sebagai modus kejahatan. Ini terjadi di Kabupaten Garut Jawa Barat, tersangka memanfaatkan ucapan salam untuk mengetahui korban sedang atau tidak ada di rumah.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan Unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Garut mengamankan Jl (23 tahun) warga Kampung Cimanisan, Desa Sukanagara, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. 

Menurut Maradona, tersangka Jl nyaris berhasil mencuri sepeda motor milik korban warga Kecamatan Tarogong Kaler Garut, setelah mengira rumah calon korbannya tersebut kosong.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

"Padahal korban waktu itu hanya terlambat menjawab saja, saat menemui tamunya ternyata sedang berusaha mencuri sepeda motor," ungkap Maradona, Selasa 17 Maret 2020.

Sebelumnya tersangka Jl berhasil mencuri sebuah telepon genggam di Kecamatan Garut Kota. Tersangka seperti biasa pura bertamu dan mengucapkan salam. Karena tak ada jawaban maka tersangka langsung masuk rumah dan mengambil sebuah telepon genggam.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

"Korban memang mendengar salam, hanya waktu itu sedang di belakang rumah, saat ditemui ternyata tamunya tidak ada dan telepon genggamnya sudah raib," ungkap Maradona.

Lanjut Maradona, pihaknya berharap agar masyarakat berhati-hati dengan modus baru pencurian dengan modus mengucapkan salam.

"Saya harap untuk selalu waspada dengan modus mengucapkan salam, pelaku biasa beroperasi siang ataupun malam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya