Balap Liar, Puluhan Orang Diamankan di Bondowoso

Aksi balapan liar. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Petugas Polres Bondowoso, Jawa Timur mengamankan puluhan orang yang kedapatan keluyuran malam, di tengah wabah virus corona. Mereka melakukan balap liar di Jalan Raya Situbondo, Bondowoso, Jawa Timur, Minggu, 25 April 2020 dini hari. 

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kapolres Bondowoso, Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Fendriz mengatakan ,pihaknya lantas membubarkan aksi balap liar itu. "Kita beri arahan pembinaan agar tak mengulangi balap liar lagi. Setelah itu, kami cek suhu tubuh, baru dipulangkan. Ini kan juga pandemi covid-19, jadi makanya kita tetap cek suhu tubuh, kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 April 2020.

Dalam razia itu, ada 25 warga Bondowoso dan sekitar 30 warga Situbondo yang diamankan berikut 37 sepeda motor, sebelum akhirnya dipulangkan.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Erick menerangkan, aksi balap liar tersebut merupakan perilaku kambuhan sekelompok anak-anak dan remaja. Mereka biasanya datang ke lokasi Jalan Raya Situbondo dan saat melihat teman-temannya melakukan balap liar, akhirnya terpancing dan ikut-ikutan. 

Ia pun meminta agar orangtua dan masyarakat mengontrol anak-anak mereka yang sedang keluar rumah, khususnya di tengah pandemi virus corona ini.

Hubungan Makin Dekat, Anwar Fuady Cerita Sang Calon Istri Kerap Kirim Makanan

"Kami imbau kepada anak-anak muda ini kesadarannya agar tidak usah menggelar balap liar, karena hal ini sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengendara jalan yang melintas karena dilakukan di jalan ramai kendaraan. Mungkin karena ini di perbatasan. Jadi yang hadir dari dua kabupaten juga," katanya.
 

Ilustrasi pelamar kerja.

Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, orang yang masuk kategori pengangguran di Indonesia sebanyak 7,20 juta orang pada Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024