Remaja 18 Tahun Dalang Pembunuhan PSK

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Seorang Pekerja Seks Komersial berinisial D (30) tewas dibunuh dua orang pengamen berinisial IR (18) dan RH (25). Barang-barang berharga milik korban juga digondol.

Dirreskrimum Polda Jabar Ungkap Fakta Mengejutkan 8 Terpidana Kasus Vina Cirebon

"Tanggal 15 kemarin kejadian di Cisalak Kota Depok sampai dengan sekitar seminggu lebih berhasil mengamankan dua orang pelaku, pertama IR alias B umurnya masih 18 tahun, kemudian yang kedua RH alias T, 25 tahun," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin 27 April 2020.

Modusnya para pelaku menghubungi korban dan meminta dilayani di indekos milik IR. Yusri mengatakan tersangka IR merupakan dalang dari aksi pencurian serta pembunuhan korban. Kedua pelaku ini mencari korban dengan cara acak. Mereka seolah-olah ingin mengajak dan menyewa PSK kemudian pelaku membawa PSK itu ke indekos.

Hotman Paris Ungkap Hal Janggal dalam Kasus Vina Cirebon

"IR berhasil dibantu temannya RH kalau nanti akan booking wanita dan mau diajak ke kosanya. Di tengah jalan ketemu RH dan dia eksekusi disitu," ujar dia.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, RH berperan memegangi tangan korban, sedangkan IR membacok leher korban hingga tewas. Usai eksekusi, barulah keduanya mengambil barang berharga milik korban kemudian kabur. Tidak dalam waktu yang lama, polisi berhasil menangkap kedua tersangka. Para tersangka dikenakan Pasal 365 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman paling rendah sembilan tahun.

Di depan Hotman Paris, Keluarga Beberkan Kronologi Sebelum Vina Tewas

"Pelaku yang eksekusi si IR, RH bantu pegang dan dia lakukan adalah membacok leher dengan celurit dan ambil barang korban kalung, hp, cincin, dompet dia yang ambil semua," ungkap Yusri.

Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan

Buru 3 Buron Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Kombes Surawan Bakal Lakukan Ini

Polda Jawa Barat mengklaim bakal memeriksa ulang kedelapan terpidana pembunuhan Vina dan pacarnya, Eki warga Cirebon dan juga keluarga korban.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024