Komplotan Maling Berpistol Gasak Tiga Motor Sekaligus Jelang Sahur

Tangkapan layar sebuah rekaman video yang memperlihatkan kawanan maling mencuri sepeda motor di satu kompleks perumahan di Depok, Jawa Barat, pada Senin dini hari, 4 Mei 2020.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Aksi kejahatan akhir-akhir ini makin menjadi. Para pelakunya bahkan sering ditemukan melengkapi diri dengan senjata api, seperti yang terjadi di kawasan Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Aksi para pelaku pun viral di media sosial karena terekam kamera pengintai (CCTV). Peristiwa itu terjadi di Perumahan Pelangi Residence pada Senin dini hari, 4 Mei 2020. Berdasarkan video berdurasi pendek itu,  pelakunya berjumlah sekira lima orang.

Para pelaku datang menggunakan dua sepeda motor saling berboncengan. Kemudian, tiga di antaranya memanjat pagar perumahan setinggi dua meter dan membukanya dari dalam. Setelah gerbang utama terbuka, dua pelaku yang tadi bertugas sebagai joki, selanjutnya bertindak sebagai pengawas depan kompleks.

Dito Mahendra Divonis 7 Bulan, Langsung Keluar Penjara

Sebelum beraksi, tampak sejumlah pelaku sempat berdiskusi sambil mempersiapkan senjata api. Setelah kondisi dirasa aman, mereka yang terlihat mengenakan penutup wajah, jaket dan topi itu berpencar. Ketiganya tampak santai berjalan ke lokasi sasaran sambil menenteng pistol.

Selang beberapa saat, satu per satu sepeda motor milik para korban akhirnya berhasil dibawa kabur. Ada tiga sepeda motor yang digondol kawanan bandit itu.

5 Alutsista Asli Buatan Indonesia Ini Laris Manis Dipesan Negara Lain

“Kronologinya pas menjelang sahur. Pelakunya lima orang, masuk ke kompleks perumahan kami mengambil tiga motor. Satu punya saya, dua lagi punya warga Blok D,” kata Faiz, seorang korban saat ditemui di lokasi kejadian pada Selasa, 5 Mei 2020.

Berdasarkan rekaman video CCTV, pelaku beraksinya selama sekira 20 menit. Kasusnya telah dilaporkan ke Polres Metro Depok. Korban berharap, polisi bisa segera meringkus para pelaku.

VIVA Militer: Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/NK serahkan senjata rakitan

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Satgas Pamtas RI-RDTL berhasil mendapatkan 7 pucuk senjata rakitan dari masyarakat di wilayah perbatasan RI-Timor Leste

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024