Anaknya Minta Uang, Buruh Bangunan Nyaris Merampok di Kalideres

VIVA – Desakan anak yang terus meminta uang di tengah pandemi Covid 19 membuat Hermanto (42), gelap mata. Buruh bangunan itupun nyaris merampok rumah mewah di Citra 2, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu 6 Mei lalu.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana, mengatakan pihaknya sudah mengamankan Hermanto, berdasarkan olah TKP, Hermanto berhasil ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya.

“Kami mengamankanya kurang dari 24 jam. Setelah olah tkp, dan menyisir menggunakan anjing pelacak, pelaku berhasil kami amankan,” ujar Indra dikonfirmasi, Jumat, 8 Mei 2020.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Sebelumnya dkabarkan, bermodal matikan lampu, seorang pria nekat masuk dan menjarah perumahan mewah Kalideres, Jakarta Barat, Rabu, 6 Mei menjelang sahur.

Beruntung aksinya terbongkar pemilik rumah yang melawan. Karena panik, perampok itu kemudian melarikan diri hingga menghilang. 

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Indra melanjutkan dari hasil olah tkp dan pemeriksaan, diketahui pelaku tak lain buruh bangunan. Ia bekerja merenovasi rumah yang berdekatan dengan rumah korbannya.

Karena gelap mata dan desakan si anak yang minta uang. Hermanto kemudian memanfaatkan waktu menjelang sahur, mencoba merampok keluarga itu.

“Atas desakan ekonomi tersebut lah pelaku akhirnya melakukan percobaan perampokan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 53 jo 365 KUHP dan atau pasal 351 KUHP tentang pencurian kekerasan dan penganiyaan dengan hukuman tiga tahun penjara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya