Ayah Pembunuh Anak Tiri di Selokan Sekolah Medan‎ Ditangkap

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – Aparat kepolisian berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap dua bocah, yang jenazahnya ditemukan di selokan sudut sekolah di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku berinisial R tengah menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Medan.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

"Iya sudah ditangkap," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin kepada wartawan, Senin siang, 22 Juni 2020.

Kedua korban, masing-masing berinisial IF (10) dan RA (5). Dua bocah merupakan warga Brigjen Katamso, Kota Medan, dibunuh oleh ayah tiri korban di sekolah tersebut, Sabtu siang, 20 Juni 2020.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Yaqin menjelaskan, pelaku diamankan dari tempat persembunyiannya di Kawasan Delitua, Kabupaten Deli Serdang. "Di kawasan Delitua," tutur Yaqin.

Namun, Yaqin enggan memberi keterangan lebih banyak lagi terkait penangkapan pelaku tersebut. "Besok kita rilis, hari ini masih mau pendalaman," ujar Yaqin.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Kronologi peristiwa itu yang diperoleh VIVAnews, pada Sabtu siang, 20 Juni 2020, kedua bocah itu mendatangi sekolah yang tidak jauh dari rumah korban. Di sekolah tersebut, R bekerja sebagai kuli bangunan.

"Yah (ayah) minta uang mau beli es krim (ice cream)," ungkap bocah itu. R menjawab tidak ada uang. Karena terus ngotot meminta uang, pelaku emosi dan membawa korban ke sudut sekolah.

R langsung menganiaya korban hingga tewas dan mayat kedua bocah itu dibiarkan di selokan sudut sekolah tersebut. Kemudian, pelaku langsung melarikan diri.

Sementara itu, ibu korban, F, mencari kedua putranya yang sudah tidak pulang ke rumah hingga malam hari. Ia pun terkejut setelah menemukan anak kandungnya sudah tidak bernyawa di lokasi kejadian, Minggu pagi, 21 Juni 2020.

Sontak kejadian itu membuat heboh warga sekitar dan berdatangan ke lokasi kejadian. Kemudian, petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP di sekolah ternama di Kota Medan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya