Orang yang Diduga Bakar Mobil Via Vallen Pura-pura Gila

Mobil Alphard milik Via Vallen diduga dibakar
Sumber :
  • Instastory Instagram Via Vallen

VIVA – Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji mengatakan, satu orang sudah diamankan dalam insiden terbakarnya mobil Alphard milik pedangdut Via Vallen di rumahnya Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa dini hari, 30 Juni 2020. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

KPK Resmi Tahan Kepala BPPD usai Terlibat Korupsi Pemotongan Insentif di Sidoarjo

"Orangnya (pelaku) pura-pura bego, pura-pura gila, ngomong-nya ngalor-ngidul, nglantur," kata Sumardji ditemui wartawan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Selasa siang.

Ia menjelaskan, pelaku mudah diamankan berdasarkan rekaman CCTV di rumah Via saat beraksi membakar mobil. Pelaku bukan warga Tanggulangin. Karena masih berbicara tidak jelas, penyelidik masih membiarkan dan menunggu pelaku tenang. "Setelah dia tenang nanti akan diperiksa," ujar Sumardji.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Kebakaran mobil Alphard putih dialami pedangdut Via Vallen dan diunggah di Instagram Story-nya sekira pukul 04.00 WIB. Dalam akun Instagramnya, suara wanita diduga Via terdengar panik dan ketakutan saat melihat mobil Alphard-nya warna putih dilalap api, diduga dibakar  orang tak dikenal.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon, tapi enggak ke sini-ke sini. Itu ada kebakaran di samping rumah," suara dalam video Instagram Via Vallen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Bantah Terima Uang Korupsi Insentif ASN BPPD

Sekira pukul 05.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak merambah ke bangunan sekitar. Sayang, hampir seluruh bodi mobil Via sudah terbakar. "Ini tadi katanya ada yang bakar. Awas, yang bakar aku laporin polisi," tulis Via di akun Instagramnya.

Porsche yang alami kecelakaan di Tol Kejapanan-Sidoarjo.

Porsche Tabrak Belakang Grand Livina di Tol Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Polisi melakukan olah TKP Porsche tabrak Grand Livina.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024