Polisi Sebar Sketsa Pelaku Penculikan di Depok, Ketahui Ciri-cirinya

Sketsa Pelaku Penculikan Remaja di Depok
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA – Aparat kepolisian sampai saat ini masih memburu terduga pelaku penculikan yang sempat membawa kabur delapan anak dari Kota Depok, Jawa Barat. Untuk mempercepat pengungkapan, polisi kemudian menyebar sketsa wajah pria misterius tersebut di tempat umum.

Gadis Remaja yang Dibawa Kabur Duda Sadari Aksi Bejat Pelaku

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elly Pandiansari menuturkan, penyebaran sketsa wajah pelaku di antaranya dilakukan di dalam angkutan kota (angkot) dan beberapa tempat umum. Adapun ciri-ciri pelaku yakni tinggi sekira 155 hingga 160 cm, berkulit sawo matang. 

“Ciri-ciri khususnya lengan sebelah kanan ada tato gambar naga dan bekas luka belakang, serta rambut agak pirang,” katanya, Kamis 2 Juli 2020.

Culik dan Hamili Gadis Remaja di Cengkareng, Polisi Buru Wawan

Baca juga: Begini Tampang Penculik 8 Bocah di Depok

Elly mengimbau, bagi masyarakat yang mengetahui ciri-ciri dari tersebut diharapkan berkoordinasi dengan petugas terdekat.

Lima Penculik Sadis dan Brutal di Kulonprogo Diringkus Polisi

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat apabila warga atau masyarakat tahu ciri-ciri tersebut, bisa hubungi kami dan polisi terdekat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah remaja di Depok, Jawa Barat diduga menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal. Modus pelaku ialah mengajak para korban untuk ikut turnamen game online di kawasan Margonda.

Total, ada delapan anak yang dijerat oleh pelaku. Adapun identitas korban yakni, RR (13 tahun), MR (13 tahun), EF (11 tahun), RD (13 tahun), kemudian Ks (13 tahun), Li (11 tahun), Ag (12 tahun), dan Ba (13 tahun). Kejadian bermula ketika para korban yang sedang asyik bermain di parkiran Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya Depok, didatangi oleh orang tak dikenal sekira pukul 20:00 WIB, Sabtu 27 Juni 2020.   

“Jadi, saat anak-anak ini sedang main bentengan datang seorang laki-laki dewasa yang tidak dikenal oleh anak-anak itu. Pada korban, pria misterius tersebut mengajak untuk ikut turnamen MP ( Multi Player) di daerah Margonda Depok,” jelas Elly.

Mendengar iming-iming pelaku, para korban akhirnya bersedia mengikuti ajakan tersebut. Mereka kemudian berangkat dengan menggunakan angkot yang disewa oleh pria tersebut.

“Dan sesampainya di lampu merah pertigaan Juanda (Depok) mereka turun dari angkot, lalu mereka berjalan sampai ke daerah Halte UI di bawah flyover. Karena merasa curiga, sejumlah anak berhasil melarikan diri,” katanya.

Mereka yang berhasil lolos dari kejadian itu yakni, RR, MR, EF, dan RD. Sedangkan sisanya berhasil di selamatkan polisi pada hari ini, di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Wadi Sabani dan Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim. Mereka ditemukan di sekitar kawasan Pasar Induk, Kramatjati, Jakarta Timur pada Senin 28 Juni 2020. Kasusnya itu kini dalam penyelidikan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya