Liputan di Gedung DPR, Kamera dan Laptop Wartawan Raib Digondol Maling

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA – Seorang jurnalis foto dari Media Indonesia (MI), M Irfan yang kerap meliput di Gedung DPR/MPR RI membuat laporan ke polisi buntut alat kerjanya seperti kamera hingga laptop raib saat meliput di Gedung DPR/MPR, Senin 13 Juli 2020.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Laporan diterima dengan nomor LP/4.088/VII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Saat itu Irfan selesai bertugas dan membereskan alat kerjanya ke dalam satu tas. Tas ada di ruang press room gedung DPR yang biasa dipakai awak media yang bertugas di sana.

"Selesai tugas kerja saya merapihkan alat-alat, setelah itu pengen pulang tapi keburu adzan. Saya taruh di ruang kerja dan saya langsung ke mushola," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa 14 Juli 2020.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Baca juga: Dua Pencuri Spion Babak Belur Dihajar Massa di Penjaringan

Dirinya menambahkan, saat itu rekan dari Irfan memang sempat melihat gerak-gerik mencurigakan seseorang yang masuk ke dalam press room DPR. Kemudian, dia pun langsung menghampiri Irfan. Namun nahas, ketika Irfan kembali ke press room, tas miliknya sudah raib dibawa lari pelaku. Irfan kemudian lantas melaporkan hal itu ke pihak pengamanan di DPR.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

"Dilihat CCTV itu kita urut dan disitu ketahuan. Cuma di CCTV itu gambarnya enggak maksimal, ada yang ngambil gambar dari samping dan ada yang buram," papar Irfan.

Lebih lanjut Irfan menambahkan, dia dan rekan-rekannya tidak mengenal pelaku, namun pelaku sudah berada di press room itu beberapa hari sebelum dia beraksi mengambil barang Irfan. Irfan menyebut barang-barang yang hilang merupakan inventaris dari kantornya.

"Iya kamera itu milik kantor. (Kerugian) paling tidak itu kalau baru sekitar Rp60 juta karena dua lensa, laptop," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya