Gaji Dipotong, Satpam Bank di Tangerang Nekat Menjambret

Oknum satpam yang melakukan penjambretan
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – FH, pria yang bekerja sebagai satpam bank di wilayah Tangerang, terjerat hukum. Ia ditangkap petugas Kepolisian Sektor Cikupa setelah melakukan aksi penjambretan di kawasan Bojong, Cikupa, Tangerang.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Kapolsek Cikupa, Komisaris Polisi Budi Warsa mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku baru melakukannya satu kali. Saat itu, pelaku melihat targetnya yang merupakan seorang wanita sedang asyik bermain hand phone di pinggir jalan.

Kemudian, merasa targetnya lengah dengan keadaan, pelaku langsung melancarkan aksinya. Ia merampas hand phone milik korbannya.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Baca Juga: Dosen di Yogyakarta Akui Pelecehan Seksual dengan Modus Riset Ilmiah

Tak hanya itu, dalam aksinya pelaku tak segan-segan melukai korban menggunakan senjata tajam yang dibawanya yaitu cutter.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

"Dia ini baru melakukan satu kali, tapi ternyata dia tidak segan melukai korbannya. Hal ini terbukti dari pemeriksaan kepada pelapor, serta barang bukti berupa cutter yang kita sita," kata Budi, Senin, 3 Agustus 2020.

Dari pengakuan pelaku, perbuatan dilakukan untuk membantu memenuhi perekonomian keluarga di kampung. Sebab, gaji saat ini tak mencukupi kebutuhan keluarga di kampung. Selain itu, gaji yang didapatnya mesti dipotong akibat COVID-19.

"Pelaku ini beraksi karena dia tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarganya dari gaji dia sebagai seorang satpam," ujarnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya