Pedagang Pasar Dianiaya Begal, Uang dan Jimat Raib

Pedagang di Pasar Kemirimuka, Toyib, jadi korban begal di Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Toyib, seorang pedagang di Pasar Kemirimuka, Beji, Depok, Jawa Barat mengalami luka cukup serius usai menjadi korban begal. Tak hanya itu, pelaku juga tega merampas uang milik pria 58 tahun tersebut.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Nasib nahas Toyib terjadi ketika dia hendak pergi ke pasar pada Jumat dini hari, 7 Agustus 2020. Saat itu, pelaku tiba-tiba menghantamnya dari belakang menggunakan batu. Peristiwa tersebut terjadi hanya berjarak sekira 300 meter dari rumah korban, di kawasan Kampung Stangkle, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok. Akibatnya, korban jatuh tersungkur dari atas motor yang ia kendarai. 

Menurut Toyib, pelakunya berjumlah tiga orang. Mereka berboncengan naik motor jenis Honda Supra X warna hitam. “Mereka mukul kepala saya beberapa kali pakai batu besar. Yang diambil tas selempang saya,” katanya dikutip pada Sabtu. 8 Agustus 2020.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Baca juga: 5 Kali Beraksi di Tambora, Komplotan Begal Sadis Ini Dicokok Lagi

Tas yang digasak pelaku berisi uang modal dagangan korban senilai Rp4,5 juta. Selain uang, di dalamnya juga berisi surat-surat kendaraan, hand phone dan jimat warisan orangtua.

Geger Mako Polda Lampung Ditembaki OTK, Polisi Buru Pelaku

“Iya ada jimat dari pemberian orangtua berupa sabuk, cincin, dan gelang tangan khusus pembelian dari orangtua buat pelindung diri juga raib diambil pelaku,” ujarnya.

Toyib mengaku, selama lebih dari 20 tahun tinggal di Depok, dia baru kali ini mengalami aksi perampokan. Pada saat kejadian Toyib sempat berteriak minta tolong, namun situasi kala itu sedang sepi.

Meski terluka di bagian kepala, namun Toyib memilih menjalani perawatan di rumah. Korban telah melaporkan kasus itu ke Polsek Beji.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya