Eksklusif tvOne: Video Detik-detik Penyergapan Pembunuh Bos Pelayaran

Polda Metro Jaya merilis pelaku pembunuhan bos pelayaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Misteri pembunuhan terhadap S (51) bos perusahaan pelayaran yang ditembak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah terungkap. Korban tewas dengan luka lima tembakan.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Motif pembunuhan terhadap S dilatarbelakangi persoalan sakit hati dan internal perusahaan tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, Nana Sudjana, mengatakan pelaku utama dalam kasus penembakan yang menewaskan korban ini adalah NL (34) salah satu karyawan di perusahaan yang dimiliki S. 

"Motif pertama, NL ini sakit hati dan kesal karena korban sering memarahi pelaku dan ada sejumlah pernyataan korban yang dianggap melecehkan pelaku selama ini," kata Nana kepada wartawan, Senin, 24 Agustus 2020.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Baca juga: Begini Peran 12 Tersangka Penembakan Bos Pelayaran

Atas dasar ini, lantas NL meminta tolong kepada pelaku R alias M yang bertindak sebagai suami siri NL untuk menghabisi korban. Pelaku R lalu mencari kelompok sindikat pembunuh yang terdiri atas pelaku DM, SY, S, MR, AJ, DW, R, dan RS. NL pun sudah menyiapkan uang sebesar Rp200 juta sebagai upah. Alhasil, R alias M pun bersama pelaku lainnya merancang skema pembunuhan tersebut.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Polisi berhasil melakukan penyergapan terhadap pelaku pembunuhan bos pelayaran dengan mendatangi rumah para pelaku. Penyidik menemukan senjata dan barang-barang serta pakaian saat melakukan pembunuhan.

TvOne berhasil mendapatkan video eksklusif penyergapan pelaku. Berikut ini video penyergapan tersebut yang ditayangkan di acara Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, Senin, 24 Agustus 2020: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya