Bilik ATM Bank Mandiri di Malang Ditembak Orang Tak Dikenal

ATM Mandiri di Malang ditembak orang tak dikenal
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Bilik Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang, Jawa Timur ditembak oleh dua orang tak dikenal pada Senin, 31 Agustus 2020 sekira pukul 22.05 WIB. Penembakan dilakukan saat satpam dan petugas teknisi dari Tunas Arta Gardatama (TAG) melakukan perbaikan mesin ATM. 

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata mengatakan, saat itu petugas teknisi memperbaiki mesin ATM sejak pukul 20.49 WIB. Dia diawasi oleh seorang satpam dari luar bilik ATM. Dua orang pelaku datang dengan gelagat mencurigakan.

Satu orang menjadi eksekutor sementara satu orang menunggu di sepeda motor. Eksekutor itu lantas mencoba menyerang petugas teknisi dengan menembakan senjata yang diduga airsoft gun sebanyak tiga kali. Tembakan itu mengenai kaca bilik ATM hingga pecah. 

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

"Jadi ada satu petugas teknisi TAG yang ke sana mengecek mesin jam 20.49 WIB malam. Kemudian dia diawasi satu security di luar. Saat itu teknisi didatangi satu orang dan langsung menembak ke arah kaca ATM. Dua tembakan ke arah ATM dan satu ke orang TAG itu. Beruntung tidak ada korban, hanya pecah kaca di bagian bilik ATM," kata Leonardus, Selasa, 1 September 2020. 

Baca juga: Security Pardede Ditembak, Sadar Perut Berdarah Usai Nonton Tawuran

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

Leonardus mengungkapkan, usai menerima laporan itu Polresta Malang Kota langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini, lokasi kejadian dipasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Sudah olah TKP dan mengumpulkan alat bukti semalam. Kita temukan satu proyektil peluru dan kini diamankan. Keterangan saksi begitu dia menembak langsung lari ke rekannya yang sudah menunggu di atas motor," ujar Leonardus. 

Polresta Malang Kota akan melakukan olah TKP ulang bersama tim Labfor Polda Jatim, untuk mengetahui jenis senjata dan amunisi yang digunakan. Polisi juga akan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk mencari identitas pelaku penembakan bilik ATM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya