Dikepung Warga, Pembobol ATM Loncat dari Jembatan Setinggi 20 Meter

Ilustrasi pembobolan ATM
Sumber :

VIVA – Pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nekat terjun dari jembatan ke sungai Kali Baru Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu dini hari, 2 September 2020. 

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Dia nekat terjun lantaran kehabisan akal untuk kabur. Mengingat ia sudah tertangkap oleh salah seorang warga yang kebetulan ada di dekat jembatan itu. Sementara warga lainnya juga mulai berdatangan untuk ikut menangkapnya. Akhirnya ia memilih terjun dari jembatan ke sungai tersebut.

Keterangan yang diperoleh di lokasi, pelaku beraksi di sebuah ATM di RS FMC. Pada saat kejadian petugas keamanan curiga lantaran salah satu pelaku cukup lama berada di ruangan ATM tersebut. Aksi pelaku gagal setelah alarm berbunyi. 
 
"Saya lagi nunggu teman di dekat jembatan. Banyak warga teriak maling. Pas saya mau tangkap terus tendang dia, dia bilang saya bukan maling. Enggak lama security bilang jangan dilepas dia maling ATM. Terus dia loncat ke kali dari jembatan itu. Tangannya sempat dipegang sama security itu tapi di malingnya ngelepasin diri akhirnya dia loncat ke bawah," kata Ridho, salah seorang warga yang berada di lokasi saat kejadian. 

Ban Mobil Daihatsu Sigra Digasak Maling, Pengelola ITC Cempaka Mas Tanggung Jawab

Baca juga: DKI Pasang Tugu Peti Mati Peringatan COVID-19, Ini Pesan Anies

Petugas Unit Reskrim Polsek Sukaraja Polres Bogor yang menerima laporan pembobolan ATM langsung menyisir lokasi. Petugas sempat mengalami kendala karena lokasi gelap. Petugas berusaha turun ke sungai dari jembatan setinggi 20 meter. 

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

"Percobaan pembobolan ATM, tapi gagal karena ketahuan oleh warga dikejar lalu dia melarikan diri ke arah sungai dan lompat dari jembatan. Menurut keterangan sementara pelaku satu orang," kata petugas di lokasi.

MI, pelaku pencurian pipa besi jembatan Sungai Deli, di Kabupaten Deli Serdang.(dok Polres Pelabuhan Belawan)

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024