Ada 26 Adegan dalam Rekonstruksi Kasus Pesta Gay di Polda Metro

Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 9 orang tersangka sebagai penyelenggara dan 47 orang saksi sebagai peserta saat melakukan pesta seks sesama jenis di salah satu apartemen di kawasan Jakarta Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan ada 26 adegan saat rekonstruksi penggerebekan pesta gay di apartemen The Kuningan Suite Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Kamis, 3 September 2020. Rekonstruksi digelar di Mapolda Metro Jaya.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

“Ada 26 adegan yang akan kita lakukan, apakah ada pengembangan dari tahapan mungkin akan bertambah atau berkurang,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya.

Baca juga: Satu Tersangka Pesta Gay di Apartemen Kuningan Positif HIV

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Kemudian, Yusri menjelaskan alasan kenapa rekonstruksi tidak dilakukan di lokasi kejadian penggerebekan yakni The Kuningan Suite, Setiabudi. Akan tetapi, rekonstruksi malah digelar di Mapolda Metro Jaya hari ini.

“Memang TKP kita pindahkan biar memudahkan penyidik,” ujarnya.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Sementara Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin menjelaskan ada 26 adegan yang dilakukan penyidik untuk melihat kemungkinan muncul fakta baru. Makanya, dibagi tiga tahapan.

Di antaranya, kata dia, perencanaan ini menjelaskan tersangka yang berperan sebagai panitia penyelenggara mulai dari menginisiasi yang di-share di grup untuk menjadi pertemuan.

“Dari perencanaan ini dilakukan 2 pertemuan dengan 4 tersangka lainnya di cofee shop, ini membicarakan apa aja yang dibutuhkan,” kata dia.

Polisi sudah menetapkan sembilan tersangka yang diketahui sebagai penyelenggara pesta seks gay di salah satu apartemen The Kuningan Suites, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kesembilan orang ini berperan sebagai panitia penyelenggara pesta gay. Mereka adalah TRF, BA, NA, KG, SW, NM, A, WH. Peran antara lain dalam urusan registrasi, penjemput tamu, sampai logistik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya