Jambret Pelajar, Pengangguran Ditangkap Polisi

Ilustrasi jambret.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Akibat lama jadi pengangguran, seorang remaja RA (19), nekat menjambret tak jauh dari rumahnya. Bermodal sepeda motor dan senjata tajam, ia merampok pelajar, Kevin Saputra (15), di Jalan Gang Betet, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu, 5 September 2020, malam.

Ekonom Senior Ingatkan Presiden Terpilih soal Perang Iran-Israel Bisa Bikin Ekonomi RI Berantakan

Kapolsek Tambora Kompol, Iver Soon Manosoh, mengatakan pelaku beraksi dengan dua orang rekannya, dua pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor dan satu pelaku RA menjadi sang eksekutor saat melakukan aksi perampasan tersebut.

“Pelakunya tiga orang. Satu orang telah kami amankan tak lama usai beraksi, dua lainnya masih kami buru,” ujar Iver saat dikonfirmasi, Minggu, 6 September 2020.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Baca juga: Terbakar Cemburu, Seorang Suami di Gunungkidul Jambret HP Istri

Iver mengatakan dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sepucuk clurit dan sepucuk senjata mainan korek api, dan smartphone infinix milik korbannya.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Iver melanjutkan penangkapan pelaku tak lama setelah korbannya, warga Kalianyar yang terluka bacok di bagian dada, melaporkan kejadian ini.

“Dari situ kami menelusuri pelaku, dan mengecek olah TKP,” ujarnya.

Berbekal informasi, RA ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian. Ia diciduk di rumahnya lengkap dengan sejumlah barang bukti.

"Pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya. Saat melancarkan aksinya pelaku membekali dirinya dengan senjata tajam dan menakuti korbannya dengan senjata korek api jenis revolver, " ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, AKP Suparmin, masih mengembangkan kasusnya. Polisi masih memburu dua rekan RA yang terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya