Menguak Rumah di Depok yang Disiapkan untuk Mengubur Korban Mutilasi

Sebuah rumah di Claster Jamrud, Kota Depok, Jawa Barat, mendadak jadi sorotan karena diduga berhubungan dengan kasus mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sebuah rumah di Claster Jamrud, Perumahan Permata Cimanggis, Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, mendadak jadi sorotan karena diduga berhubungan dengan kasus mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Polisi sudah memeriksa dan dan menggeledah rumah itu pada Rabu sore, 16 September 2020.  Kemudian didapati seorang wanita dan seorang pria di sana. Para saksi yang diperiksa, menurut polisi, pria dan wanita itu baru mengontrak rumah itu sejak beberapa hari lalu.

Usut punya usut, di dalam rumah itu ada lubang galian yang diduga akan digunakan untuk mengubur potongan jasad korban. Lubang itu berada di dekat dapur.

Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata, Korbannya Ada 8 Orang

“Memang benar ada info itu. Yang dilaporkan ke saya, katanya, terjadi penangkapan terhadap pelaku mutilasi,” kata Lurah Cimpaeun, Hidayat, saat dikonfirmasi Kamis, 17 September 2020.

Baca: Mengenal Rinaldi, Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Fakta Baru Kesadisan James yang Mutilasi Istrinya saat Korban Masih Hidup

Berdasarkan keterangan yang Hidayat dapat, pelaku berencana mengubur jasad korban di dalam rumah itu. Liang sudah digali dan tinggal dieksekusi. Namun pelaku keburu ditangkap polisi.

Sebuah rumah di Claster Jamrud, Kota Depok, Jawa Barat, mendadak jadi sorotan ka

Hidayat menolak memberikan keterangan secara detail karena kasus itu masih dalam penyelidikan Polda Metro Jaya. Petugas keamanan di perumahan itu melarang wartawan untuk meliput di lokasi kejadian.

Jasad Rinaldi Harley Wismanu ditemukan di dalam salah satu kamar di Apartemen Kalibata City. Korban bekerja di PT Jaya Obayashi sebagai manajer Human Resource Development and General Affair Manager.

Tersangka pembunuh sekaligus pemutilasi korban sudah tertangkap. Dia adalah penghuni apartemen. Polisi belum mengungkapkan motif di balik mutilasi itu. Kini, rumah itu telah dipasangi garis pembatas polisi (police line).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya