Rinaldi Korban Mutilasi di Kalibata City Lulusan UGM, S2-S3 di Jepang

Rumah keluarga Rinaldi korban mutilasi Kalibata City di DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Rinaldi Harley Wismanu, korban pembunuhan hingga mutilasi yang ditemukan di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan diketahui merupakan warga Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, DIY. Rinaldi merupakan alumni Sastra Jepang di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (UGM).

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Salah seorang kerabat Rinaldi, Hendro menerangkan bahwa Rinaldi tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2006 Sastra Jepang. Hendro menerangkan, usai merampungkan studi S1, Rinaldi melanjutkan studi ke Jepang.

"Kuliah di UGM. Terus lanjut S2 dan S3 di Jepang. Setelahnya kerja di Jakarta jadi kontraktor," kata Hendro, Kamis, 17 September 2020.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Baca juga: Ada Makam di Tengah Jalan di Kubu Raya, Orang Lewat Selalu Melihat

Hendro menerangkan, Rinaldi adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Sosok Rinaldi dikenal sebagai orang yang peduli kepada keluarga terutama adik-adiknya.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Rinaldi, kata Hendro, merupakan tulang punggung keluarga. Semua kebutuhan terutama untuk adik-adiknya dicukupi oleh Rinaldi.

Dia juga mengungkapkan, Rinaldi kerap pulang ke rumah orangtuanya. Namun selama masa pandemi Corona, Rinaldi memang tak pernah pulang karena pertimbangan keamanan dan kesehatan orangtua.

"Terakhir itu ke Bromo bersama keluarganya. Kalau tidak salah antara Januari atau Februari. Pokoknya sebelum COVID-19,” ujar Hendro.

Hendro menambahkan, Rinaldi sudah menikah pada tahun 2019 dengan temannya waktu bersekolah di Jepang. Istri Rinaldi, kata Hendro, berkewarganegaraan Jepang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya