Pemerkosa Anak Difabel adalah Tukang Bakso, Diduga Bukan Kali Pertama

Rilis penculikan dan pemerkosaan anak perempuan difabel
Sumber :
  • VIVA/Foe Simbolon

VIVA – Penculik dan pelaku pelecehan seksual terhadap seorang anak perempuan berkebutuhan khusus alias difabel berinisial A (16 tahun) ternyata adalah pedagang bakso bernama Praditya Bayu (39). Praditya Bayu saat ditangkap melakukan perlawanan hingga mencoba lari. Alhasil polisi menembak kedua kakinya.

Berkah Ramadhan, Belanja Bersama Difabel, Sebuah Inisiatif yang Menginspirasi

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan dan mencoba melarikan diri. Tim akhirnya melakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada wartawan, Senin 5 Oktober 2020.

Pelaku diketahui sempat kabur ke sebuah indekos di kawasan Desa Kebon Temu, Peterongan Jombang, Jawa Timur. Dia juga menculik dan menyetubuhi korban di sana. Akibat perbuatannya, pelaku kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Atas perbuatan bejatnya, tersangka Bayu dijerat dengan Pasal 76 E Jo Pasal 82 dan atau Pasal 76 F Jo Pasal 83 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp5 miliar.

DPR Sebut berkat Terobosan Kapolri Kaum Difabel Bisa Jadi Polisi

Baca juga: Viral Ibu Ngamuk Bayar Wisuda Anak Rp3,7 Juta Hanya untuk Toga-Masker

"Dilakukan pendalaman, tim melakukan pengejaran tanggal 30 kita amankan tersangka dan korban di Jombang, Jawa Timur di tempat kos-kosan tersangka," katanya.

2 Orang Peserta Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

Dugaan penculikan dan pelecehan seksual tersebut sempat viral di media sosial. A sebelumnya disebut diduga diculik dan dilecehkan oleh seorang pria berinisial PBA. 

Pelaku diduga kerap menculik anak-anak kecil berkebutuhan khusus. Informasi penculikan tersebut viral di media sosial. Salah satunya diunggah dan disebarkan oleh akun Twitter @kevinwoozup. (ren)

Pasukan yang jadi bagian penangkapan bos kartel narkoba Rafael Caro Quintero

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Liburan lima turis ini berakhir tragis. Mereka tiba-tiba diculik dari hotel karena dikira kelompok lawan kartel narkoba. turis itu diserang oleh 20 orang di sebuah vila.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024