Demonstrasi di Patung Kuda Hari Ini, 33 Remaja Diamankan

Polisi mengamankan remaja saat demo Omnibus Law.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

VIVA - Aparat kepolisian mengamankan 33 remaja yang diduga akan melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda secara anarki. Para remaja yang diduga merupakan kelompok anarko ini diamankan di area sekitaran Jalan Medan Merdeka.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

"Sampai saat ini ada sekitar 33 orang yang kami amankan. Ini kami amankan, bukan kami tangkap," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, kepada wartawan di sekitar Patung Kuda, Selasa, 20 Oktober 2020.

Baca juga: Dipukul Mundur, Massa Demo Omnibus Law Sembunyi ke Permukiman Warga

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Namun, lanjut Nana, hingga saat ini, para remaja tersebut masih dalam proses pemeriksaan dan belum diketahui barang bukti yang dibawa remaja-remaja tersebut.

"Jumlah pelajar ataupun kelompok anarko yang terlibat hari ini tak sebanyak demonstrasi beberapa hari sebelumnya," katanya.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB, tampak belasan remaja diamankan aparat di sekitar Patung Kuda. Mereka diamankan saat berjalan dari Jalan Medan Merdeka Selatan untuk bergabung dengan massa penolak Undang Undang Cipta Kerja di depan Patung Kuda.

Polisi lalu mengumpulkan mereka di area Medan Merdeka Barat Daya. Polisi pun memeriksa ponsel mereka untuk mengecek adakah pesan provokasi yang dikirim maupun yang diterima.

"Saya enggak sekolah, pak. Saya datang untuk ikut-ikutan aja," ujar seorang remaja yang dicokok itu. Mereka semua lalu diangkut menggunakan mobil tahanan Polres Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya