Aksi Emak-emak Omelin Begal di Tanjung Priok

Ilustrasi lokasi begal.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA – Sebuah video viral berdurasi kurang lebih dua menit beredar di media sosial pada Kamis siang, 22 Oktober 2020. Dalam video kejadian malam itu memperlihatkan segerombolan anak muda menghentikan laju sepeda motor dan membegal, dengan mengambil barang-barang berharga milik dua korbannya.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Terlihat korban berjumlah 2 orang itu dikerumuni oleh anak muda. Setelah korbannya pergi, tiba-tiba datang emak-emak pemberani menegur para pelaku. Emak-emak tersebut terlihat marah ketika tindakan para pelaku ini merugikan orang lain.

"Bukan sekali, lu keterlaluan, gayanya pada kaya jagoan" teriak ibu rumah tangga dalam video tersebut.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Baca juga: Geger Mayat Perempuan dalam Mobil yang Terbakar

Namun, emak-emak itu malah dibalas ejekan oleh anak muda yang melakukan pemalakan, dengan menyoraki ibu-ibu tersebut.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Dalam keterangan video tertulis bahwa kejadian itu merupakan peristiwa penodongan yang sering terjadi di Kebon Pisang (Bonpis) Jalan Kampung Muara Bahari RT 11 RW 12 Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Polisi Wirdhanto Hadicaksono menerangkan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut guna memastikan kebenarannya. "Masih kami lidik," ujar Wirdhanto dikonfirmasi, Kamis, 22 Oktober 2020.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Ajun Komisaris Polisi Paksi Eka Saputra menambahkan, dia akan menyelidiki kasus tersebut. Tapi ia mengaku belum bisa berkomentar jauh karena sedang rapat.

“Kita akan segera lidik, korbannya belum ada yang melapor, tapi tetap kita lakukan pengejaran terhadap para pelaku,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya