Yulia, Korban Pembunuhan di dalam Mobil yang Terbakar Kerabat Jokowi?

Sebuah mobil terbakar di Sukoharjo berisi mayat seorang wanita.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Yulia, korban pembunuhan yang ditemukan di dalam mobil yang dibakar disebut memiliki ikatan kekerabatan dengan Presiden Joko Widodo. Lantas, seperti apa hubungan kekerabatan korban dengan Jokowi?

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Seperti diketahui Yulia merupakan istri dari seorang dokter saraf yang bernama Yani. Dokter tersebut selama ini tinggal di Wonogiri, hanya saja yang bersangkutan merupakan warga asli Kampung Gambuhan, Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo.

Menurut Syamsul Fahrudin, Ketua RT di Kampung Gambuhan menjelaskan suami Yulia yang merupakan dokter itu merupakan warga Gambuhan tetapi saat ini Yani tinggal di Wonogiri. "Dia di Wonogiri, cuma Pak Yani warga sini," katanya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Baca juga: Detik-detik Penangkapan Pembunuh dan Pembakar Yulia dalam Mobil

Keluarga Yani pun memilih untuk menyemayamkan jenazah istrinya itu di Gambuhan sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Delingan, Karanganyar. Namun sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dahulu dibawa ke rumah duka Tiongting, Solo.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Masalahnya ibunya pak dokter Yani rumahnya sini. Dan itu rumahnya Pak Yani. Dia juga minta tolong ke warga jika jenazah akan disemayamkan di Gambuhan," jelasnya.

Lantas terkait ikatan kerabat dengan Jokowi, Syamsul menyebutkan hubungan kekerabatannya cukup jauh karena Yulia tidak memiliki hubungan kekerabatan langsung dengan Jokowi. 

"Adiknya dokter Yani itu mempunyai suami anaknya yang punya Roda Jati," kata dia.

Seperti diketahui perusahaan kayu Roda Jati merupakan milik Pakdhe Jokowi, Miyono. Miyono merupakan kakan kandung dari ibunda Presiden Jokowi, almarhumah Sujiatmo Notomiharjo. Sedangkan yang dimaksud menjadi suami dari adik dokter Yani itu merupakan Andi Wibowo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya