Parah, Ada Bahan Berbahaya Ini di Madu Palsu Buatan Kembangan

Ilustrasi penangkapan penjahat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Sejumlah bukti baru ditemukan saat Subdit Indak Ditreskrimsus Polda Banten olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP industri madu palsu di salah satu rumah di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa, 10 November 2020.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Kasubdit Indah Ditkrimsus Polda Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi Doffie Fahlevi mengatakan kondisi tempat produksi madu palsu tersebut sangatlah kotor dan jorok, ruangan berbau dan ditemukan ada zat berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi.

“Anda bisa lihat sendiri bagaimana kondisinya, lembab, berbau, dan kusam. Tak ada streril di sini,” ujar Doffie ditemui di lokasi, Selasa, 10 November 2020.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Di lokasi penggrebekan sendiri, rumah yang beralamat di Jalan SMA 101, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat terlihat sejumlah bahan bahan. Seperti puluhan drum berisi glucose siap pakai. 

Selain itu terdapat pula molases atau tetes tebu yang merupakan limbah gula. Bahan ini kemudian menjadi pembeda madu itu. “Bisa Anda bayangkan bahwa madu ini murni mengandung gula,” ujarnya.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Sebelumnya Polda Banten mengamankan tiga orang pria yang terbukti menjualbelikan madu palsu. Mereka diamankan di dua tempat terpisah di Lebak dan Jakarta Barat.

Hingga kini para tersangka dan juga barang bukti puluhan drum berisi madu palsu telah diamankan polisi.

Baca juga: Awas Ada Madu Palsu, Polisi Gerebek Pabriknya di Kembangan Jakbar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya