Geng Pandawa Perampok yang Gasak 10 Gram Emas Ditembak Polisi

Geng Pandawa rampok rumah warga diringkus polisi
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap lima orang kelompok Pandawa yang merampok sebuah rumah di Jalan RR No. 4 Rt06/04, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Kelimanya berinisial JF, FH, S RH dan M, ditangkap di lokasi terpisah.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Dari lima tersangka ini, ada dua orang berinisial FH dan M yang dilakukan tindak tegas dan terukur lantaran melawan petugas aparat kepolisian saat hendak di tangkap.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru mengatakan, pihaknya menangkap pelaku setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).  Kemudian, dari hasil olah TKP pihaknya berhasil mendeteksi seorang pelaku berinisial JI.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

"Dari seorang pelaku ini akhirnya kita kembangkan. Akhirnya kami tangkap 4 tersangka lainnya," ujar Audie saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Dari keterangan kelima tersangka, mereka sudah beraksi sebanyak 4 TKP di Jakarta Barat.  Sementara, untuk di wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi kelimanya sudah beraksi sebanyak 24 kali.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

"Mereka adalah residivis bahkan ada yang baru keluar penjara dan ulangi perbuatan," ujarnya.

Pelaku dikenakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun penjara.

Sebelumnya, rumah di Jln RR No. 04 Rt06/04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat disatroni lima orang perampok yang berpura-pura sebagai petugas Kelurahan pada Kamis 12 November 2020 sekitar pukul 11.30 WIB kemarin.

Korban bernama Intje Al Tjhin Tjauw Liang mengaku perampok mengendarai sepeda motor sebanyak 3 unit. Korban mengaku kehilangan emas batangan sebanyak 10 gram dan uang sebesar Rp7 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya